Advertisement

Duh, Perekrutan CPNS Belum Juga Ada Kepastian

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 26 Agustus 2018 - 15:20 WIB
Arief Junianto
Duh, Perekrutan CPNS Belum Juga Ada Kepastian Ilustrasi tes CPNS. - Solopos/Ardiansyah Indra Kumala

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Kabar rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang sebelumnya sudah beredar hingga kini belum ada kepastian kapan akan dibuka.

Padahal di Gunungkidul hingga kini masih kekurangan sekitar 2.000 pegawai negeri sipil (PNS). Untuk itu, Pemkab Gunungkidul mengandalkan tenaga harian lepas (THL).

Advertisement

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul Sigit Purwanto mengaku  belum bisa memastikan kapan akan bisa menambah ASN yang saat ini masih kurang itu. Dia mengaku belum menerima surat resmi adanya rekrutmen CPNS formasi umum.

Terlebih kini ada pergantian pejabat menteri di Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). "Untuk Gunungkidul kami mengusulkan formasi sekitar 837 orang untuk CPNS. Namun sampai saat ini belum ada pemberitahuan dari Pusat terkait dengan realisasi usulan itu," kata Sigit, Minggu (26/8/2018).

Dia berharap usulan tersebut dapat diterima sehingga dapat mengisi formasi PNS di Gunungkidul yang masih kurang. Nantinya dari jumlah usulan formasi itu paling banyak dari tenaga bidang pendidikan, lalu tenaga kesehatan, dan beberapa teknis lainnya.

Soal rekrutmen CPNS Sigit mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang menyesatkan dan belum pasti. Masyarakat diharapkan untuk mengonfirmasi terlebih dulu ke dinas terkait untuk melihat kebenarannya.

Sementara itu terkait rekrutmen CPNS, Ketua Komisi D DPRD Gunungkidul Heri Kriswanto mengharapkan juga ada perhatian terhadap para guru honorer, mengingat usulan terbanyak rencananya pada bidang pendidikan. "Pemkab harus benar-benar memperhatikan GTT, karena jasanya juga mencerdaskan masyarakat Gunungkidul. Terkait kesejahteraannya harus diperhatikan, karena saat ini masih banyak yang menerima gaji yang  belum sesuai," kata Heri.

Hal tersebut menurutnya penting lantaran pada seleksi CPNS dikabarkan tidak ada keistimewaan untuk honorer, semua dinyatakan sama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement