Advertisement

6 Pasangan Tidak Resmi Terjaring Razia di Pantai Parangtritis

Ujang Hasanudin
Selasa, 28 Agustus 2018 - 16:10 WIB
Laila Rochmatin
6 Pasangan Tidak Resmi Terjaring Razia di Pantai Parangtritis Ilustrasi razia pasangan di luar nikah. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Sebanyak enam pasangan tanpa ikatan pernikahan terjaring razia oleh petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul dan Satpol PP DIY di kawasan Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Senin (27/8/2018) siang.

Kepala Seksi Penindakan Bidang Penegakan Perda, Satpol PP Bantul, Sismadi mengatakan razia dilakukan di tiga losmen atau penginapan di Parangtritis, sekitar pukul 14.30 WIB. Ditemukan keenam pasangan tanpa ikatan pernikahan, masing-masing pasangan di dalam kamar yang terkunci dan tertutup rapat.

Advertisement

“Meski tidak terbukti melakukan tindakan mesum, patut diduga kumpul kebo karena berduaan berlainan jenis di dalam kamar tanpa ikatan pernikahan," kata Sismadi di Pengadilan Negeri Bantul, Selasa (28/8/2018).

Keenam pasangan tersebut langsung diproses tindak pidana ringan (Tipiring). Mereka dianggap melanggar Perda Bantul No.5/2007 tentang Larangan Pelacuran di Kabupaten Bantul "Keenam pasangan akan menjalani sidang Tipiring besok [Rabu] di PN Bantul," ujar dia.

Sismadi mengaku banyak losmen dan kamar indekos di wilayah Parangtritis, tetapi tidak semuanya melanggar Perda Pelacuran. Pihaknya setiap saat menyelidiki melalui intelijen Satpol PP yang terindikasi melanggar. Selain itu sosialisasi kepada masyarakat juga terus digencarkan, "Harapannya masyarakat membantu mengawasi dengan memberikan informasi dan laporan," ujar Sismadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement