Advertisement

Raih Enam Medali, Tim Panjang Tebing Asian Games Disambut Haru di Bandara Jogja

Irwan A Syambudi
Selasa, 28 Agustus 2018 - 19:00 WIB
Bhekti Suryani
Raih Enam Medali, Tim Panjang Tebing Asian Games Disambut Haru di Bandara Jogja Kedatangan Tim Panjat Tebing di Bandara Internasional Adisutjipto, Selasa (28/8/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Tim Panjat Tebing Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 tiba di Jogja. Berkat enam medali yakni tiga emas, dua perunggu, dan satu perak yang diraih, mereka dielu-elukan saat tiba di Bandara Internasional Adisutjipto, Selasa (28/8/2018).

Rombongan Tim Panjang Tebing tiba di bandara sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah turun dari pesawat para atlet langsung mendapatkan sambutan kalung bunga dari Angkasa Pura I. Sejumlah penumpang yang baru turun dari pesawat juga tak ikut menyambut dengan berfoto dan berjabat tangan.

Advertisement

Salah seorang penumpang pesawat dari Aceh, Nurbaiti, 21, langsung menghampiri salah seorang atlet Aries Susanti Rahayu yang mendapatkan dua medali emas di nomor speed relay putri dan speed putri. Ia langsung berjabat tangan dan melakukan swa foto dengan atlet berusia 23 tahun itu.

"Sangat bangga sekali, mereka [atlet] berjuang bukan untuk nama pribadi saja, tapi untuk Indonesia," kata dia.

Nurbaiti mengaku bangga menyaksikan para atlet panjat tebing berlaga meskipun hanya melalui televisi. Pada saat berlaga para atlet menurutnya sudah berjuang penuh tenaga dan membuat yang melihat menjadi tegang.

"Tidak menyangka bisa bertemu [para atlet panjat tebing] di sini [Banadar Internasional Adisutjipto]," ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah orang dari Komunitas Panjat Tebing DIY juga ikut menyambut para atlet kebanggan Indonesia ini. Tidak hanya buket bunga, mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan "Terimakasih patriot panjat tebing Indonesia. Kerja kerasmu prestasi bangsa".

Salah satu anggota komunitas, Fery Wela Adi Saputra mengaku sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan para atlet panjat tebing. "Sangat luar biasa sekali prestasinya, kami akan selalu mendukung sebagai pecinta panjat tebing," ungkapnya.

Fery mengaku selama ini terus memberikan dukungan kepada para atlet. Khusunya selama sekitar 1,5 tahun terkahir karena para atlet berlatih intensif di Kota Jogja.

Sebagai informasi tiga emas yang diraih oleh Tim Panjat Tebing disumbangkan oleh enam atlet. Mereka adalah Muhammad Hinayah, Rindi Supriyanto, dan Abu Dzar Yulianto yang turun di nomor speed relay putra; Aries Susanti Rahayu, Puji Lestari, dan Rajiah Sallsabillah di nomor speed relay putri; dan Aries Susanti yang turun di nomor speed putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement