Yamaha Sebarkan Virus Safety Riding pada Pelajar dengan Lexi

siswa dari SMA Angkasa Adisutjipto Yogyakarta yang sangat antusias mengikuti sesi pembelajaran Yamaha Safety Riding Goes to School. - Ist/dok Yamaha
29 Agustus 2018 22:17 WIB Holy Kartika Nurwigati Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Yamaha menyebarkan virus safety riding melalui acara Yamaha Safety Riding Goes to School. Dalam acara ini sejumlah pelajar sekolah menengah atas antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Yamaha Riding Academy (YRA) di Stadion Maguwoharjo.

"Selain skill berkendara, kami juga menanamkan etika berkendara yang baik dan aman di kalangan pelajar," ujar Danang Hermanto, salah satu instruktur YRA Yogyakarta dalam rilisnya, Rabu (29/8/2018).

Dalam acara ini Yamaha berkesempatan mengundang siswa dari SMA Angkasa Adisutjipto Yogyakarta yang sangat antusias mengikuti sesi pembelajaran. Melalui acara ini Yamaha tidak hanya membekali para pelajar dengan ilmu teori tetapi secara lengkap Yamaha juga mengasah keterampilan berkendara para pelajar melalui praktik safety riding secara lengkap.

Acara ini terselenggara karena makin tingginya angka kecelakaan roda dua yang terjadi dikalangan pelajar, khususnya di area Jogja, melalui pelatihan ini diharapkan bisa menekan angka kecelakaan tersebut.

Yamaha juga memberikan kesempatan bagi pelajar untuk mempraktikkan safety riding menggunakan Yamaha Lexi yang merupakan produk terbaru dari jajaran Maxi Yamaha.

Dengan pengendalian Yamaha Lexi lincah dan ringan sangat memudahkan para peserta untuk melewati rintangan dalam praktek safety riding tersebut. Tidak hanya itu Yamaha Lexi juga cocok untuk siswa-siswa SMA yang suka menggunakan smartphone.

"Sepeda motor matik ini [Yamaha Lexi] juga dilengkapi power socket yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone saat berkendara," imbuh Danang.