Advertisement

Gedung Baru Puskesmas Temon II Beres, Pelayanan Segera Dibuka

Uli Febriarni
Rabu, 29 Agustus 2018 - 13:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Gedung Baru Puskesmas Temon II Beres, Pelayanan Segera Dibuka Bangunan Puskesmas Temon II yang selesai dibangun di kompleks Relokasi Palihan, Selasa (28/8 - 2018).Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Akses masuk dan keluar di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Temon II segera dibangun. Saat ini kondisi jalan masih tanah berbatu.

Kepala Desa Sindutan, Kecamatan Temon, Radi, mengungkapkan Pemerintah Desa (Pemdes) Sindutan mengusulkan kepada Pemkab Kulonprogo agar jalan tersebut dibangun dan kemudian dihubungkan langsung ke jalan besar. Dengan dibangunnya Puskesmas Temon II yang baru di kompleks Relokasi Palihan, maka warga Desa Sindutan yang akan berobat ke Puskesmas akan menempuh jarak yang lebih pendek. "Hanya berjarak beberapa meter dari batas wilayah Desa Sindutan," kata dia, Selasa (28/8/2018).

Advertisement

Kepala Tata Usaha Puskesmas Temon II, Slamet Riyadi, menyatakan jajarannya sudah siap memberikan pelayanan kesehatan di gedung baru. Saat ini pembangunan gedung sudah selesai, menunggu penyerahan aset dari rekanan ke Pemkab Kulonprogo. Setelah tahapan penyerahan aset selesai, maka pemindahan segera dilakukan secara bertahap, mulai dari barang dan penataan ruangan.

Koordinator Kesehatan Keliling (Kesling) Puskesmas Temon II, Agus Surpiyanto, menerangkan untuk akses masuk dan keluar puskesmas sudah ada pembicaraan dengan Pemdes Sindutan dan Palihan. Nantinya ada jalan dari puskesmas ke jalan raya, sekaligus melengkapi tempat parkir.

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, mengatakan Pemkab bakal memperbaiki dan membangun jalan menuju Puskesmas Temon II. Diharapkan pada 2019 pembangunan jalan sudah selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement