Advertisement

Barang-Barang Ini Hangus Terbakar, Proyek Malioboro Rugi Rp175 Juta

Abdul Hamied Razak
Kamis, 30 Agustus 2018 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Barang-Barang Ini Hangus Terbakar, Proyek Malioboro Rugi Rp175 Juta Polisi mengeditifikasi kebakaran gudang proyek revitalisasi pedestrian Malioboro di Kompleks UPT Malioboro, Jalan Malioboro, Jogja, Rabu (29/08/2018). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Kerugian akibat kebakaran yang melanda gudang penyimpanan material proyek kawasan pedestrian Malioboro ditaksir sekitar Rp175 juta. Polisi masih mengusut penyebab peristiwa yang terjadi pada Rabu (29/8) pagi.

Pelaksana Proyek Kawasan Pedestrian Malioboro Hendriyanto mengatakan ada sekitar 500 pot plastik yang ikut terkabar. Selain pot plastik, sejumlah batuan andesit breksi juga ikut rusak karena kebakaran itu.

Advertisement

“Kami hanya bisa menyelamatkan sekitar 96 pot-pot plastik. Sebagian batu andesit breksi juga rusak. Total kerugian sekitar Rp175 juta,” katanya usai melaporkan kasus kebakaran tersebut ke Polresta Jogja, Rabu (29/8/2018).

Hendrik, sapaan akrab Hendriyanto mengaku jika ratusan pot plastik tersebut sedianya akan dipasang di sisi barat kawasan pedestrian Malioboro. Adapun bebatuan yang ikut rusak sebagian juga dipasang di Jalan Margoutomo (Jalan Mangkubumi).

Agar tidak mengganggu target penyelesaian kedua proyek tersebut pada Desember mendatang, pihaknya akan segera mengganti bahan-bahan yang terbakar dan rusak. “Diharapkan peristiwa ini tidak mengganggu proses penyelesaian proyek pedestrian,” katanya.

Selain berisi pot plastik dan bebatuan proyek, kata Hendrik, gudang tersebut juga digunakan untuk menyimpan ratusan tiang bendera. Menurutnya, kobaran api yang membakar barang di gudang tersebut datang dari ujung Barat sisi Utara. Disinggung soal penyebab kebarakan, Hendrik secara pasti tidak mengetahuinya. Termasuk apakah ada unsur kesengajaan atau tidak. Dia juga menyangkal sebelum terjadi kebakaran ada aktivitas pembakaran sampah di lokasi kejadian.

“Penyebabnya kurang tahu, masih dalam proses penyelidikan. Ketahuan sudah ada api yang lumayan besar disertai angin kencang. Kami langsung memisah dan menyelamatkan barang-barang yang ada,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah dan DPR Didesak Segera Mengesahkan RUU Perampasan Aset

News
| Jum'at, 19 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement