Advertisement

Siapkan Pancingmu, 10 Ton Ikan Lele Bakal Disebar di Selokan Mataram

Irwan A Syambudi
Sabtu, 01 September 2018 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
Siapkan Pancingmu, 10 Ton Ikan Lele Bakal Disebar di Selokan Mataram Ilustrasi saluran irigasi. /Solopos - Burhan Aris Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com SLEMAN--Relawan Jokowi Ma'ruf Amin (Rejomulia) bakal mengadakan kegiatan mancing bersama di Selokan Mataram. Sedikitnya bakal ada 10 ton ikan lele yang disebar di sepanjang Selokan Mataram.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Rejomulia, Andreas Andi Bayu mengatakan acara mancing bareng bakal digelar Minggu (9/9/2018). Dalam acara tersebut masyarkat bebas tanpa mendaftar dan membayar untuk mancing di sepanjang Selokan Mataram.

Sebelum acara mancing yang bakal digelar pukul 09.00 WIB itu, satu jam sebelumnya terlebih dahulu diterbar ikan lele. "10 ton ikan akan ditebar dari [Selokan Mataram] Seyegan hingga Kalasan. Masyarakat langusung bisa datang tanpa membayar," katanya kepada Harianjogja.com, Sabtu (1/9/2018).

Lanjutnya lagi, 10 ton ikan lele itu bakal ditebar di 20 titik Selokan Mataram sepanjang Seyegan hingga Kalasan. Pihaknya membeli lele dari peternak yang ada di DIY dan sekitarnya, untuk kemudian langusung didrop ke sejumlah titik yang telah ditentukan.

"Titik-titiknya mungkin nanti akan kami pilih yang dekat dengan permukiman. Sekarang baru akan kami tentukan titik-titiknya," ujarnya.

Sejauh ini, kata dia 10 ton lele telah dipersiapkan. Sejumlah peternak lele pun telah dipesan jauh-jauh hari agar lele yang dibutuhkan mencukupi. Dan ia mengaku tidak ada kendala untuk mendapatkan 10 ton ikan lele.

"10 ton itu kalau harga pasarnya per kilogram Rp18.000-20.000 ya nilainya Rp180-200 juta" kata Andreas.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement