Muhi Rayakan Milad ke-69

Suasana senam sehat di lapangan basket SMA Muhamadiyah 1 Yogyakarta (Muhi), Minggu (2/9/2018). (Harian Jogja - Bernadheta Dian Saraswati)
02 September 2018 16:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi) menyelenggarakan senam sehat dan jalan sehat dalam rangka memperingati Milad ke-69, Minggu (2/9/2018) pagi. Selain diikuti siswa, guru, dan karyawan, kegiatan ini juga melibatkan warga sekitar dan beberapa pejabat pemerintahan.

Ketua Milad Muhi ke-69 yang juga sebagai Staf Humas Muhi, Martoyo mengatakan bahwa milad Muhi jatuh pada 5 September. Namun, rangkaian acaranya sudah dimulai sejak 27 Agustus 2018 dengan berbagai lomba untuk siswa seperti tarik tambang.

Sementara untuk senam sehat dan jalan sehat, panitia akan mengajak sekitar 2.000 peserta untuk berjalan sepanjang 4 km dengan rute Muhi-Jalan Magelang, Jalan Pakuningratan, Jalan AM. Sangaji, perempatan Jetis, dan kembali ke sekolah.

Peserta yang terlibat juga dari para pimpinan Muhammadiyah dari tingkat wilayah sampai ranting, perwakilan kelurahan, Polsek Tegalrejo, Koramil, dan Tagana.

Semua peserta wajib mengisi infaq sebesar Rp5.000 per orang. "Kami sediakan tiket 2.800. Perkiraan nanti akan terkumpul Rp14 juta dan hasilnya akan kami serahkan pada Lazizmu. Tahun kemarin juga terkumpul sekitar Rp14 juta," kata Martoyo kepada Harian Jogja di lokasi acara, Minggu.

Setelah melakukan jalan sehat, Milad Muhi ke-69 juga dimeriahkan dengan Market Day di lapangan basket sekolah. Dalam kegiatan ini, para siswa dari 33 kelas menjual produk unggulan hasil karya masing-masing berupa makanan tradisional.

"Harganya terjangkau. Hasil keuntungannya untuk kas sekolah guna menunjang program kelas. Ini mengajarkan siswa untuk berwiraswasta," lanjut dia.

Selain kegiatan-kegiatan itu, masih ada rangkaian kegiatan lain sampai 12 September mendatang. Antara lain Monaco yaitu Moehi National Competition. Monaco adalah lomba tingkat nasional baik untuk bidang akademik maupun nonakademik. Ada pula kegiatan pengajian Akbar KH Yusuf Mansur, sarasehan, dan launching Muhi Mart.