Advertisement

Hari Ini, 80 Atlet Dayung Berlaga di Laguna Depok

Ujang Hasanudin
Minggu, 02 September 2018 - 07:50 WIB
Bhekti Suryani
Hari Ini, 80 Atlet Dayung Berlaga di Laguna Depok Petugas kebersihan dari Dinas Pariwista Bantul dan warga bersih-bersih di Laguna Depok, Kamis (30/8/2018). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Festival Dayung Bupati Cup 2018 digelar pagi ini, Minggu (2/9/2019), di Laguna Depok, Parangtritis, Depok, Bantul. Sebanyak 80 peserta lomba dayung dari kabupaten dan kota se-DIY bakal memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Lomba dayung akan dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dan diawali dengan pertandingan dayung khusus untuk atlet-atlet dayung Bantul. Siangnya, dilanjutkan pertandingan atlet dayung perwakiln kabupaten dan kota se-DIY. Selain lomba dayung, para penonton dan wisatawan juga akan dihibur dengan berbagai hiburan.

Advertisement

Sejumlah kesenian tradisional akan tampil di panggung hiburan Laguna Depok selama lomba dayung berlangsung. Di antaranya Tari Edanan. Ada juga Band Top 40, grup band yang menghadirkan lagu-lagu dari band Tanah Air yang sempat booming dari masa ke masa sejak era 1980-an hingga sekarang.

"Kami juga menyediakan lomba foto Instagram bagi masyarakat yang menyaksikan lomba dayung dengan hadiah ratusan ribu rupiah," kata Panitia Lomba Dayung Eko Sutarno, Sabtu (1/9/2018).

Lomba dayung ini diselenggarakan dengan memadukan olahraga, wisata, dan budaya. Selain mencari bibit-bibit unggul atlet dayung, kegiatan yang bekerja sama dengan Pengurus Cabang Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) DIY tersebut sekaligus mempromosikan Laguna Depok sebagai destinasi pariwista di Bantul. Laguna Depok masuk dalam rencana pengembangan wisata air di Bantul yang penataannya sudah mulai dilakukan tahun ini.

Ketua Harian Podsi DIY, Waljianto mengatakan lomba dayung kali ini menjadi semacam latihan sebelum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Podsi DIY yang bakal digelar pada Oktober mendatang. Dalam lomba dayung ini pihaknya sangat mengapresiasi karena dari 80 peserta yang ikut, sebagian besar adalah pemula. Peserta dibatasi maksimal kelahiran 1994.

"Ini bisa menjadi atlet-atlet baru dayung untuk ikut Kejurda," kata dia. Dalam lomba dayung ini, para peserta akan mendayung sejauh 500 meter di muara Sungai Opak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement