Advertisement

Salut, Tiga Atlet Cilik Ini Bawa Gunungkidul Rajai Turnamen Tenis Bupati Cup 2018

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 02 September 2018 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Salut, Tiga Atlet Cilik Ini Bawa Gunungkidul Rajai Turnamen Tenis Bupati Cup 2018 Ilustrasi tenis lapangan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebanyak Tiga petenis cilik Gunungkidul sukses menyabet medali emas dalam turnamen tenis junior Bupati Gunungkidul Cup 2018 yang digelar di kompleks Lapangan Tenis Bangsal Sewokoprojo, Sabtu (2/9). Semakin sempurna, dalam turnamen itu, Gunungkidul pun berhasil dinobatkan jadi juara umum.

Ketua panitia kejuaraan Bupati Cup 2018, Agus Mantara mengatakan kejuaraan nasional yang baru pertama dilaksanakan di Gunungkidul ini menarik bagi para petenis terbaik. "Dalam Bupati Gunungkidul Cup, kontingen Gunungkidul mengirimkan 12 atlet. Dari jumlah itu tiga di antaranya berhasil menyabet emas di tiga nomor," kata Agus, Sabtu (2/9/2018).

Advertisement

Ketiga petenis yang berhasil menyabet emas masing-masing adalah Aisha Ramadhani di kelas usia 10 tahun; Ghania Taufiqa Salma Wibowo di kelas usia 12 putri; serta Pijar Prawiro di kelas usia 12 tahun putra. Adapun petenis cilik lainnya, yakni Amaradinda yang turun di kelas usia 14 tahun putri harus puas dengan perolehan medali perunggu. "Ajang ini juga sebagai upaya mengetahui dan memperbaiki tingkat kualitas dari masing-masing atlet, sehingga menjadi acuan kami jika nantinya para atlet akan mengikuti kejuaraan yang sifatnya lebih tinggi," kata dia.

Menurut Agus potensi atlet tenis dan regenerasinya di Gunungkidul saat ini terbilang cukup baik. dia menilai untuk di DIY, atlet Gunungkidul bisa dikatakan masih unggul. Dia berharap dengan potensi atlet cilik yang ada sekaramg dapat semakin mendongkrak nama Gunungkidul.

Sayangnya Pemkab Gunungkidul masih terkendala minimnya fasilitas untuk mendukung proses para atlet. Bahkan untuk menggunakan fasilitas lapangan, para atlet harus bergantian dengan para pehobi olahraga tenis lapangan.

Orang tua dari Aisha Ramadhani, Pipin Sri mengaku puas dengan hasil yang didapat putrinya. Selain berharap agar prestasi putrinya itu bisa terus ditingkatkan, dia juga mengapresiasi kerja keras para petenis junior lainnya. "Bangga dengan atlet-atlet Gunungkidul yang gigih untuk berjuang mendapatkan juara. Semoga ke depan dapat semakin baik lagi," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement