Advertisement

Gubernur DIY Resmi Tetapkan Direksi Bank BPD DIY Periode 2018-2022

Nina Atmasari
Senin, 17 September 2018 - 10:37 WIB
Nina Atmasari
 Gubernur DIY Resmi Tetapkan Direksi Bank BPD DIY Periode 2018-2022 Gubernur DIY Sri Sultan HB X bersama Direksi Baru PT Bank BPD DIY periode 2018-2022. - Ist/ Dok BPD DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- PT Bank Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Bank BPD DIY) kini memiliki jajaran Direksi Baru.

Jajaran Direksi baru PT Bank BPD DIY periode 2018-2022 ditetapkan oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang diselenggarakan pada tanggal 14 September 2018. Sebelumnya jajaran Direksi ini telah lolos uji kemampuan dan kepatutan yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Advertisement

Acara penetapan Direksi Baru PT Bank BPD DIY periode 2018-2022 dilaksanakan pada Jumat (14/9/2018) di Kantor Pusat Bank BPD DIY oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Dalam susunan Direksi yang baru, Direktur Utama dijabat oleh Santoso Rohmad yang sebelumnya merupakan Direktur Kepatuhan Bank BPD DIY periode 2014-2018. Posisi Direktur Pemasaran dijabat oleh R. Agus Trimurjanto yang telah bergabung dengan Bank BPD DIY sejak tahun 1995 dan terakhir menjabat sebagai Pemimpin Cabang Sleman.

Posisi Direktur Umum kembali dijabat oleh Cahya Widi yang sebelumnya telah menduduki jabatan tersebut pada periode 2014-2018. Sedangkan untuk jabatan Direktur Kepatuhan diisi oleh Dian Ariani yang sebelumnya merupakan Pemimpin Divisi Manajemen Risiko dan Kepatuhan.

Sultan HB X dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses pergantian Direksi Bank BPD DIY tersebut dilakukan tepat pada waktunya karena masa jabatan Direksi periode 2014-2018 berakhir pada tanggal 14 September 2018. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Otoritas Jasa Keuangan yang telah melakukan proses seleksi dengn cepat sehingga proses pergantian Direksi Bank BPD DIY dapat berlangsung sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya mewakili pemegang saham lainnya mengucapkan selamat kepada Direksi Baru Bank BPD DIY sekaligus berharap Direksi yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mempertahankan prestasi yang telah diraih dan terus berkembang bersama seluruh pemegang saham,” kata Sultan HB X.

Gubernur juga menyampaikan bahwa komposisi direksi yang keseluruhannya diduduki oleh internal ini diharapkan mampu membuktikan bahwa Bank BPD DIY memiliki kader yang professional yang mampu mengembangkan Bank BPD DIY menjadi asset yang memiliki nilai tambah tidak hanya bagi pemegang saham namun juga kepada masyarakat DIY.

Sultan HB X juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direksi Bank BPD DIY periode 2014-2018 yang telah mengembangkan Bank BPD DIY dan menjadi Bank kebanggaan masyarakat DIY.

Acara pada malam tersebut di akhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Direksi Bank BPD DIY oleh seluruh tamu undangan yang hadir diantanranya Walikota dan Bupati se-DIY, Sekretaris Daerah DIY, Gatot Saptadi, Dewan Komisaris Bank BPD DIY, Dewan Pengawas Syariah Bank BPD DIY, Komite Audit Bank BPD DIY serta seluruh pejabat eksekutif Bank BPD DIY. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement