Advertisement

Cegah Pecah Bentrok, Polisi Pisahkan Pendukung Kubu Prabowo dan Jokowi saat Pengambilan Nomor Urut

Newswire
Jum'at, 21 September 2018 - 16:50 WIB
Bhekti Suryani
Cegah Pecah Bentrok, Polisi Pisahkan Pendukung Kubu Prabowo dan Jokowi saat Pengambilan Nomor Urut Prabowo Subianto-Joko Widodo. Olah foto (nuc). - JIBI/doc

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Dua kubu pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga akan dipisah saat pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2019.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup sementara ruas jalan di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, karena akan digunakan sebagai titik kumpul pendukung saat pengambilan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Advertisement

Kepala Bagian Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto mengatakan, pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan ditempatkan di bagian utara atau sisi kanan Gedung KPU.

"Massa titik kumpul pendukung dari pasangan Jokowi-Ma'ruf itu kan dari Tugu Proklamasi menuju KPU, berarti masuknya KPU dari sisi utara, pintu sebelah kanan untuk masuk atau kumpulnya," kata Sudarmanto kepada wartawan, Jumat (21/9/2018).

Sementara pendukung duet Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno akan ditempatkan di sebelah kiri agar tidak membaur dan menghindari bentrok dengan massa pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Yang sebelah kiri dari arah Kantor Bank Mandiri itu untuk titik kumpul massa Prabowo-Sandi," jelasnya.

Sekadar diketahui, pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres akan diselenggarakan pada hari ini sekira pukul 20.00 hingga 21.00 WIB. Para capres-cawapres maupun pimpinan partai politik dan pendukungnya dijadwalkan juga menghadiri acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Hari Ini

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement