HARIAN JOGJA HARI INI : Guru Honorer Diseleksi Lagi

Harian Jogja edisi Sabtu (22/9 - 2018)
22 September 2018 06:26 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Guru Honorer Diseleksi Lagi
JOGJA- Ratusan ribu tenaga honorer akan diseleksi ulang. Pemerintah sedang menyusun skema agar mereka bisa setara dengan pegawai nengeri sipil (PNS).

Caleg Eks Napi Korupsi Kian banyak
JAKARTA- Jumlah bekas narapidana kasus korupsi yang menjadi calon anggota lebislatif (caleg) DPRD provinsi dan kabupaten/kota serta calon anggota Dewan perwakilan Daerah diperkirakan akan bertambah.

Kapal Feri Karam, Ratusan Tewas
DAR ES SALAAM- Ratusan orang dikhawatirkan tewas setelah sebuah kapal feri terbalik dan tenggelam di Danau Victoria, Tanzania, Kamis (20/9).

Ribuan ABK Belum Sekolah
JOGJA- Sebanyak 1.400 anak difabel atau anak berkebutuhan khusus (ABK) di DIY diperkirakan belum bisa mengenyam pendidikan secara layak. Mereka tidak bersekolah dengan beragai alasan seperti orang tua yang malu pada kondisi anaknya dan kemampuan finansial yang kurang memadai.

Ponsel Berkamera Super
Sejak diluncurkan beberapa bulan silam, seri Huawei P20 rasanya tak pernah sepi dari perbincangan. Ponsel flagship besutan Huawei ini diklai sebagai ponsel trikamera pertama yang ada.

Malam Bersejarah Klopp
LIVERPOOL- Permainan Liverpool kembali bergairah sejak mendatangkan pelatih Jurgen Klopp pada Oktober 2015. Tim berjuluk The Reds benar-benar seperti raksasa yang terbangun dari tidur panjang.

Akhirnya Laga PIM Boleh Ditonton
JOGJA- Keinginan dari dua wadah suporter PSIM Jogja yakni The Maident dan Brajamusti untuk mendukung tim kesayangannya berlaga melawan Semeru FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (24/9) akhirnya terpenuhi.

Pertemuan Digelar Tanpa Solusi
GONDOKUSUMAN- Konflik warga Terban dengan pengembang Apartemen Dhika Universe terus meruncing. Bahkan pertemuan kedua belah pihak pun tak membuahkan solusi.

Parpol & Caleg Harus Dukung Pemilu Damai
SLEMAN- Dua hari menjelang mas akampanye, Pemkab Sleman menggelar Deklarasi Kampanye damai di Hotel Prima SR, Jumat (21/9). Sebanyak 554 calon anggota legislatif (caleg) dari 16 partai politik sudah ditetapkan dan siap beradu dalam pesta demokrasi yang samai.

Polisi Tangkap Penyalur TKI Gadungan
BANTUL- Kepolisian Resor Bantul menangkap Amirusin, 47, warga Magelang, Jawa Tengah. Ia diduga telah menipu para tenaga kerja Indonesia (TKI) dengan mengaku sebagai petugas dari perusahaan jasa penyalur tenaga kerja luar negeri.

Warga Relokasi Maersari Ogah Ubah KTP
TEMON- Warga terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang menghuni relokasi magersari enggan mengubah status kependudukan dalam Kartu tanda Penduduk (KTP) menjadi warga Desa Kedundang. Mereka khawatir perubahan data kependudukan akan berdampak pada kehidupan dan nasib mereka.

September Berpotensi Deflasi
JAKARTA- Survei Indeks Harga Konsumen pekan kedua Bank Indonesia (BI) menunjukkan penurunan harga sejumlah bahan pangan sehingga menciptakan potensi deflasi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.