Advertisement

Vespa Tua Milik Putra Sulung Jokowi Ikut Kontes ISF 2018

Irwan A Syambudi
Minggu, 23 September 2018 - 06:17 WIB
Nina Atmasari
Vespa Tua Milik Putra Sulung Jokowi Ikut Kontes ISF 2018 Sejumlah pengunjung melihat scooter yang di panjang dalam kontes Indonesia Scooter Festival 2018 di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Sabtu (22/9/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Motor Vespa milik putra presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming bakal ikut kontes di Indonesia Scooter Festival 2018. Scooter milik putra sulung presiden itu bakal mengikuti kontes kategori kelas orisinil Vespa tahun 1960an.

Ketua Panitia ISF 2018, Dwi Yudha Danu mengatakan dalam festival yang digelar Sabtu (22/9/2018) hingga Minggu (23/9/2018) di Jogja Expo Center (JEC), Bantul itu bakal ada kontes scooter. Dan kontes menurutnya bakal diikuti seluruh kalangan masyarakat pencinta scooter di Indonesia. Termasuk salah satunya yang mengikuti kontes adalah putra presiden.

Advertisement

Kendati hingga pembukaan ISF 2018 pada Sabtu siang Vespa milik Gibran belum datang, namun Yudha memastikan keikutsertaan Vespa Gibran dalam kontes. Pasalnya Yudha mengaku telah dihubungi oleh Gibran mengenai keikutsertaanya dalam kontes di ISF tahun ini.

Menurutnya Vespa milik Gibran bakal ikut kontes, tetapi didaftarkan atas nama orang lain. "Didaftarkan atas nama Pak Arif, dari manajemen Markobar. Kami juga dikontak, kalau rencananya juga datang untuk melihat-lihat Vespa antik," kata dia, Sabtu (22/9/2018).

Lanjutnya lagi, meski anak Presiden, tidak ada perlakuan istimewa bagi Vespanya. Kontes Vespa ini akan dinilai secara adil oleh juri. "Tidak ada perlakuan istimewa, dari awal sudah disebutkan. Kami komunitas dari kearifan lokal," ujarnya.

Diketahui Vespa milik Gibran yang mengikuti kontes tersebut sudah berumur 54 tahun. Hal ini merujuk pada tahun pembuatan Vespa tersebut yang tercatat pada 1964. Meski sudah tua Vespa tersebut diketahui masih memiliki cat yang asli dari saat Vespa tersebut dibuat.

"Catnya masih orisinil. Luar biasa, sudah benar-benar senang dengan Vespa. cat orisinil dari 1964 sampai 2018 kan sangat panjang," ujarnya.

Yudha menaksir Vespa milik Gibran tersebut harganya bisa mencapai Rp50 juta. Pasalnya Vespa tersebut termasuk antik karena berusia tua dan masih original. Dan saat ini keberadaan Vespa seperti itu cukup langka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement