Advertisement

PEMILU 2019: Timses Masing-Masing Capres Adu Optimistis

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 23 September 2018 - 16:20 WIB
Arief Junianto
PEMILU 2019: Timses Masing-Masing Capres Adu Optimistis Ilustrasi Pemilu - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Memasuki masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), tim kampanye daerah di Gunungkidul mulai bersiap untuk memenangkan pasangan yang mereka dukung.

Ketua tim kampanye pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno wilayah Gunungkidul, Dody Wijaya optimistis sanggup meraup suara tinggi di Gunungkidul. "Kami merangkul tokoh masyarakat dari level desa sampai dengan kecamatan. Selain itu sudah banyak yang menyatakan bergabung menjadi sukarelawan pemenangan Prabowo-Sandi," ujar politikus Partai Amanat Nasional itu, Minggu (23/9/2018).

Advertisement

Dia tidak memungkiri ada nama-nama besar dari Bumi Handayani yang akan turut dalam penggalangan suara bagi pasangan nomor 2 itu. Namun saat ditanya lebih lanjut siapa saja orang yang akan mendukung pasangan Prabowo-Sandi ia enggan menjawab.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Gunungkidul, Ngadiyono mengklaim pasangan Prabowo-Sandi akan meraup suara signifikan. "Kami optimistis meraih suara yang besar. Paling tidak kami menargetkan 60 persen suara untuk wilayah Gunungkidul," ucap Ngadiyono.

Begitu pula dengan kubu pasangan nomor urut satu Jokowi dan Ma’ruf Amin mengaku cukup optimis untuk memenangkan pasangan tersebut. "Kami pasti targetnya tentu menang dan cukup optimisme, kami berikan dukungan semaksimal mungkin. Namun untuk lebih lengkapnya seperti apa bisa menghubungi ketua Bu Endah," ujar Sekretaris DPD Nasdem, Gunungkidul, Agustinus.

Komisioner Bidang Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengungkapkan dua tim sukses telah melaporkan dan mendaftarkan tim kampanye. "Kalau dari kubu Prabowo-Sandi ketuanya ada dari PAN, Dody Wijaya. Sedangkan dari kubu Jokowi-Ma’ruf Amin ketuanya ada, Endah Subekti dari PDIP. Ada beberapa nama lain tidak bisa kami sampaikan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement