Advertisement

Ingat, Kampanye Pemilu Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Uli Febriarni
Minggu, 23 September 2018 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
Ingat, Kampanye Pemilu Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat Sejumlah perwakilan partai politik peserta Pemilu 2019 beserta Bawaslu Kulonprogo dan KPU Kulonprogo, di sela penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai, Bersih dan Berintegritas, di Hotel Kings's, Sabtu (22/9/2018). - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kulonprogo menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Damai yang dibarengi dengan Deklarasi Kampanye Damai, Bersih dan Berintegritas, di Hotel Kings's, Sabtu (22/9/2018).

Ketua Bawaslu Kulonprogo, Ria Harlinawati mengungkapkan, sosialisasi dan deklarasi dilakukan untuk memberikan pemahaman bagi peserta Pileg, karena besok [Minggu, 23/9/2018)] sudah masuk masa kampanye. Ia berharap, lewat kegiatan ini, maka dapat terbentuk kesepahaman tentang pelaksanaan kampanye yang tertib dan berintegritas.

Advertisement

Termasuk kampanye yang sesuai dengan perundang-udangan yang berlaku. Karena, keadilan dan integritas pemilu harus dapat diwujudkan secara nyata dalam pengaturan semua tahapan pemilu, termasuk kegiatan kampanye.

Menurut Ria, kampanye mempunyai kedudukan sangat penting dalam proses pemilu, yaitu sebagai instrumen atau sarana pendidikan politik masyarakat. Selain itu, kampanye menjadi instrumen efektif guna meraih dukungan massa dan pemilih dalam pemilu.

"Oleh karena itu, kampanye pemilu harus benar-benar sesuai dengan tujuannya dan memberikan manfaat bagi masyarakat," kata dia, Sabtu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo, Isnaini berharap, sejumlah deklarasi pemilu damai yang dilakukan di Kulonprogo, bisa membawa pelaksanaan kampanye hingga waktu pemilihan berlangsung sesuai harapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement