Advertisement

Kunjungi Sultan di Kraton Jogja, Jokowi Makan Cenil dan Lopis

Irwan A Syambudi
Jum'at, 28 September 2018 - 11:37 WIB
Nina Atmasari
Kunjungi Sultan di Kraton Jogja, Jokowi Makan Cenil dan Lopis Rombongan mobil Presiden Joko Widodo memasuki Kraton Ngajogyakarta Hadinngrat, pada Jumat (28/9/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertandang ke Kraton Ngajogyakarta Hadiningrat menemui Sri Sultan HB X. Dalam pertemuanya Jumat (28/9/2018) pagi presiden menyempatkan makan cenil dan Lopis.

Hal itu diungkapkan GKR Hemas, istri Sri Sultan yang ikut menemui Jokowi. GKR Hemas mengungkapkan dalam pertemuannya sekitar satu jam itu tidak ada hal-hal politis yang dibahas. Termasuk kaitannya dengan posisi Jokowi yang juga sebagai calon presiden 2019-2024.

Advertisement

"Tadi kan cuma makan, makanan kecil tidak ada pembahasan yang spesifik. Malah saya yang tanya cucu, saya mau nambah cucu juga. Tidak ada minta doa restu [sebagai calon presiden]. Dukungan tidak ada. Tadi lebih santai kok karena setiap kali kan juga ketemu di Jakarta kalau ada acara," katanya usai pertemuan.

Menurutnya pertemuan antara Sri Sultan dan Jokowi hanya silaturahmi biasa. "Silaturahmi Biasa. Tadi makan bareng dan remen sanget [senang sekali]. [Makannya] cenil sama lopis," kata dia.

Usai makan dan pertemuan di Kraton sekitar satu jam, rombongan mobil Jokowi dan Sri Sultan menuju Hutan Pinus Mangunan di Kabupaten Bantul. Di hutan Pinus Mangunan Presiden dan Gubernur DIY menghadiri Festival Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tingkat Nasional dan Pameran Usaha Kehutanan (PUSAKA) di Hutan Pinus Mangunan. Setelah itu presiden juga akan menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah di Jogja Ekspo Center (JEC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement