Advertisement

Optik General Periksa Mata dan Bagikan Kacamata Gratis pada Siswa MTs N 3 Sleman

Fahmi Ahmad Burhan
Sabtu, 06 Oktober 2018 - 19:37 WIB
Nina Atmasari
 Optik General Periksa Mata dan Bagikan Kacamata Gratis pada Siswa MTs N 3 Sleman Siswa MTs Negeri 3 Sleman sedang diperiksa matanya di MTS Negeri 3 Sleman, Desa Wedomartani, Ngemplak pada Sabtu (6/10/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-- Optik General menggelar bakti sosial dengan periksa mata gratis dan pembagian kacamata gratis bagi siswa MTs Negeri 3 Sleman, Desa Wedomartani Ngemplak pada Sabtu (6/10/2018). Siswa diingatkan agar menjaga kesehatan matanya.

Owner Optik General Rini Setyawati mengatakan dalam rangka ulang tahun Optik General ke 11, pihaknya mengadakan bakti sosial. "Sebanyak 503 siswa diperiksa kesehatan matanya, nanti kami sediakan 100 kacamata gratis," ungkap Rini pada Sabtu (6/10/2018).

Advertisement

Menurutnya, kegiatan itu sebagai bagian dari kontribusi sosial pada siswa agar menjaga kesehatan matanya. Ia mengatakan pihaknya memilih siswa setingkat SMP karena pada masanya kesehatan mata mulai dipengaruhi pemakaian gawai.

"Kami memilih tingkat SMP, karena mulai tingkat itu mereka mulai menggunakan laptop juga handphone, kesehatan matanya juga akan dipengaruhi itu. Maka secara dini kita periksa untuk melihat kondisi matanya bagaimana," jelas Rini.

Rini mengungkapkan setelah dilakukan pemeriksaan, apabila mata siswa di atas minus satu maka akan diberi kacamata. Sementara, apabila masih minus setengah hanya akan diedukasi. Siswa akan disortir sesuai kebutuhan. Siswa yang paling membutuhkan kacamata yang akan diberikan kacamata gratis.

Menurut Rini beberapa faktor yang menyebabkan kesehatan mata terganggu salah satunya jarak baca. Menurutnya siswa harus memperhatikan kesehatan mata dengan tidak membaca dengan posisi tiduran dan pada kondisi gelap.

Kepala Sekolah MTs Negeri 3 Sleman Sri Haryati Handayani mengatakan dengan adanya pemeriksaan mata bagi siswa, akan bermanfaat dan membantu terutama bagi siswa yang tidak mampu untuk memeriksakan matanya.

"Harapan kami ke depan anak-anak sudah bisa membaca menulis dengan seksama. Yang tidak mampu beli kacamata bisa mendapat kacamata dengan gratis," ungkap Sri Haryati pada Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement