Advertisement

Salut, Tukang Cukur di Gunungkidul Ikut Donasikan Bantuan kepada Korban Gempa Sulteng

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 07 Oktober 2018 - 13:20 WIB
Arief Junianto
Salut, Tukang Cukur di Gunungkidul Ikut Donasikan Bantuan kepada Korban Gempa Sulteng Seorang tukang cukur tengah memotong rambut pengunjung dalam kegiatan Cukur Sambil Beramal di kompleks kompleks pertokoan sekitar bunderan Siyono, Playen, Gununungkidul, Sabtu (6/10/2018). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Salah satunya dilakukan para tukang cukur rambut yang tergabung dalam paguyuban Seniman Rambut Gunungkidul (Semar Gundul) pada Sabtu (6/10/2018) kemarin.

Berlokasi di kompleks pertokoan sekitar bunderan Siyono, Playen, Gunungkidul para tukang cukur ini mengadakan kegiatan potong rambut massal. Menariknya, warga yang mau dicukur rambutnya tidak dipatok biaya alias membayar seikhlasnya.

Advertisement

Adapun uang yang terkumpul nantinya akan didonasikan kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. "Ini bentuk komitmen kami membantu saudara kami yang terkena musibah," ucap anggota Semar Gundul, Purhandayani, Sabtu.

Purhandayani mengatakan dalam kegiatan ini diikuti 50 tukang cukur. Mereka akan bergantian memotong rambut warga hingga pukul 22.00 WIB.  Dia mengaku sejak pagi warga sudah berkerumun untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Untuk itu kami telah menyiapkan 10 meja potong sehingga pengunjung tidak perlu antre," ujar dia.

Salah satu tukang cukur yang ikut berpartisipasi, Rubikan, mengatakan antusias warga untuk ikut dalam kegiatan ini makin tinggi tatkala menjelang malam. Dia bahkan mengaku cukup kewalahan. Meski demikian, dia tidak mengeluh lantaran ini untuk kemanusiaan. "Kami malah senang karena kegiatan ini direspon positif [oleh masyarakat]. Semoga hasilnya bisa membantu para korban [gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah]," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement