Advertisement

Nonton Pentas Musik Sambil Bawa Miras, Puluhan Remaja Diciduk Polisi

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 09 Oktober 2018 - 15:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Nonton Pentas Musik Sambil Bawa Miras, Puluhan Remaja Diciduk Polisi Ilustrasi Miras (JIBI)

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kedapatan membawa miras, puluhan remaja yang tengah mengadakan pentas musik di sebuah tempat makan di Dusun Purbosari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Minggu (7/10/2018) malam, digelandang polisi.

Kapolsek Wonosari, Kompol Sutama mengatakan dalam penggeledahan yang dilangsungkan sekitar pukul 21.00 wib itu dilakukan bersama Polres Gunungkidul. Diketahui para pemuda tersebut membawa miras berjenis ciu.

Advertisement

"Akhirnya seluruh pemuda ini beserta pemilik angkringan dan barang bukti kami amankan di Mapolres Gunungkidul untuk dilakukan pemeriksaan," ucap Sutama, Selasa (9/10/2018) siang.

Selain melakukan penggeledahan, pihak kepolisian juga membubarkan pentas musik tersebut lantaran tidak memiliki izin keramaian. “Terpaksa kami bubarkan karena kegiatan ini mengganggu masyarakat apalagi tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, Kabagops Polres Gunungkidul, Kompol Joko Hamitoyo mengatakan sekelompok pemuda yang merupakan anggota komunitas punk tersebut berjumlah 40 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah, di antarnya Klaten, Solo, Salatiga, hingga Purwokerto. "Saat malam kejadian langsung diamankan ke kantor [Mapolres Gunungkidul]," ucap Joko.

Para anak punk yang diamankan tersebut kata Joko lantas diberikan pembinaan. Setelah itu dilepas untuk dipulangkan ke daerah masing-masing. “Kita berikan pembinaan mengenai bahaya miras, sekaligus juga imbauan agar ke depan jika menyelenggarakan acara harus disertai dengan izin dari kepolisian,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

9 Daerah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana, Pj Gubernur: Tingkatkan Kesiapsiagaan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement