Pelajar Terpental Usai Tabrak Bus di Jalan Wates

Foto ilustrasi kecelakaan. - Antara
09 Oktober 2018 00:17 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-Seorang pelajar asal Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Arief Rahman Ikhwan, 16, terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas), di Jalan Wates-Jogja Km. 24, Dusun Milir, Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Senin (8/10/2018). Akibatnya, korban menderita luka di sejumlah bagian tubuh.

Kanit Laka Satlantas Polres Kulonprogo, Ipda Agus Kusnendar mengungkapkan, berdasarkan data yang dihimpun kepolisian, peristiwa nahas itu bermula saat mikrobus bernopol AB 7402 AK yang dikemudikan oleh Ngatiman, 40, melaju dari arah timur menuju barat.

Setibanya di lokasi kejadian, sopir mikrobus yang merupakan warga Desa Wijimulyo, Kecamatan Nanggulan tersebut berniat memutar arah kemudi, karena melihat jalanan sepi. Namun, ketika hendak memutar, dari arah belakang muncul sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi.

"Pengendara sepeda motor sempat berusaha mengerem. Tapi karena jarak yang sudah dekat, tabrakan tidak terhindarkan," ungkapnya, Senin.

Akibatnya, sepeda motor Honda CB 150 nopol AB 2024 LL yang dikemudikan oleh Arief terpental dan nyaris tak berbentuk usai menabrak mikrobus tersebut. Setelah sempat menerima pertolongan dari warga setempat, korban telah mendapatkan perawatan di RS Kharisma Paramedika, Wates.