Esluha Jogja Juara Umum Lomba MTQ

Siswa-siswi SDIT Luqman Al Hakim (Esluha) Jogja usai meraih juara umum pada lomba MTQ tingkat SD se-kecamatan Umbulharjo, Rabu (10/10/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
11 Oktober 2018 21:37 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-SDIT Luqman Al Hakim (Esluha) Jogja meraih juara umum pada lomba MTQ tingkat SD se-kecamatan Umbulharjo. Kontingen Esluha menyisihkan kontingen lainnya dari 23 SD di Umbulharjo.

Kepala Sekolah Esluha Jogja Ulfi Fatkhiyah Mahmud mengatakan siswa siswi Esluha berhasil menyabet prestasi sebagai juara umum. Lomba yang diadakan di SD Negeri Giwangan ini diikuti oleh kontingen dari 23 sekolah dasar se Kecamatan Umbulharjo.

“Alhamdulillah, pencapaian juara umum dalam lomba MTQ kali ini adalah sebagai kado istimewa bagi sekolah kami yang berbarengan dengan milad Esluha yang ke-23," katanya, Rabu (10/10/2018).

Dalam kompetisi tersebut, Esluha menyabet juara satu dalam dua cabang lomba, juara dua dalam enam cabang lomba, dan juara tiga dalam dua cabang lomba. "Ini memberikan semangat kepada kami untuk semakin berprestasi dan menebar kebermanfaatan,” ungkapnya.

Pada perlehatan tersebut, juara 1 terdiri atas cabang MHQ Putra diraih oleh Syafi’i Maulana dan cabang MTtQ Putra atas nama Sayyid Muhammad Quthub. Juara 2 diraih dalam cabang MTQ Putra oleh Alif Firstdy Hafidzurrahman, MHQ Putri oleh Aisyah Qurota a’yun, MTtQ Putri oleh Alivia Al Faminna. Cabang Pidato Putra diraih oleh Muhammad Danish Anggoro, Cabang Lukis Putra oleh Nur Agil Munawwar, dan cabang CCA yang diwakili oleh Affan Hanif Rabbani, Adnan Ahid Muzakky, serta Sukmo Pinandito Satrio Purnomo.

Sementara itu, juara 3 diraih dalam dua cabang kejuaraan Pidato Putri atas nama Arawinda Maya Kirannuha dan cabang Sari Tilawah Putra oleh Al Fatih Fayzul Haq. "Kami mempunyai misi terwujudnya generasi yang Qurani, mandiri, berprestasi, dan berbudaya lingkungan," katanya.