Advertisement

Esluha Jogja Juara Umum Lomba MTQ

Abdul Hamied Razak
Kamis, 11 Oktober 2018 - 21:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Esluha Jogja Juara Umum Lomba MTQ Siswa-siswi SDIT Luqman Al Hakim (Esluha) Jogja usai meraih juara umum pada lomba MTQ tingkat SD se-kecamatan Umbulharjo, Rabu (10/10/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-SDIT Luqman Al Hakim (Esluha) Jogja meraih juara umum pada lomba MTQ tingkat SD se-kecamatan Umbulharjo. Kontingen Esluha menyisihkan kontingen lainnya dari 23 SD di Umbulharjo.

Kepala Sekolah Esluha Jogja Ulfi Fatkhiyah Mahmud mengatakan siswa siswi Esluha berhasil menyabet prestasi sebagai juara umum. Lomba yang diadakan di SD Negeri Giwangan ini diikuti oleh kontingen dari 23 sekolah dasar se Kecamatan Umbulharjo.

Advertisement

“Alhamdulillah, pencapaian juara umum dalam lomba MTQ kali ini adalah sebagai kado istimewa bagi sekolah kami yang berbarengan dengan milad Esluha yang ke-23," katanya, Rabu (10/10/2018).

Dalam kompetisi tersebut, Esluha menyabet juara satu dalam dua cabang lomba, juara dua dalam enam cabang lomba, dan juara tiga dalam dua cabang lomba. "Ini memberikan semangat kepada kami untuk semakin berprestasi dan menebar kebermanfaatan,” ungkapnya.

Pada perlehatan tersebut, juara 1 terdiri atas cabang MHQ Putra diraih oleh Syafi’i Maulana dan cabang MTtQ Putra atas nama Sayyid Muhammad Quthub. Juara 2 diraih dalam cabang MTQ Putra oleh Alif Firstdy Hafidzurrahman, MHQ Putri oleh Aisyah Qurota a’yun, MTtQ Putri oleh Alivia Al Faminna. Cabang Pidato Putra diraih oleh Muhammad Danish Anggoro, Cabang Lukis Putra oleh Nur Agil Munawwar, dan cabang CCA yang diwakili oleh Affan Hanif Rabbani, Adnan Ahid Muzakky, serta Sukmo Pinandito Satrio Purnomo.

Sementara itu, juara 3 diraih dalam dua cabang kejuaraan Pidato Putri atas nama Arawinda Maya Kirannuha dan cabang Sari Tilawah Putra oleh Al Fatih Fayzul Haq. "Kami mempunyai misi terwujudnya generasi yang Qurani, mandiri, berprestasi, dan berbudaya lingkungan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement