Sandiaga Uno Kagum Jemaah Salat Subuh di Masjid Jogokaryan seperti saat Salat Jumat

Calon Wakil Presiden pasangan Capres Prabowo Subianto, Sandiaga Uno saat berfoto bersama dengan warga Aisyiah di rumah kediaman Ketua Umum PP Aisyiah di Dusun Peleman, Tirtonirmolo, Kasihan, Kamis (30/8/2018). - Harian Jogja/David Kurniawan
12 Oktober 2018 11:17 WIB Newswire Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Ada yang menarik dari kunjungan Calon Wakil Presiden (cawapres) Sandiaga Uno id DIY, Jumat (12/12/2018). Hal itu terjadi saat ia mengawali kegiatan di DIY dengan melaksanakan ibadah salat Subuh di Masjid Jogokaryan, Kota Jogja.

Sandi cukup bangga dengan kesadaran umat muslim di sekitar Jogokaryan, karena jamaah salat Subuhnya sama dengan jamaah saat salat Jumat.

“Saya mendengar masjid ini sangat legendaries karena pengelolaan dan jamaahnya. Jamaah Subuh sama dengan jamaah salat Jumat,” ujar Sandiaga, di Rumah Putih yang masih satu komplek dengan masjid, Jumat (12/10/2018).

Usai menunaikan salat, Sandiaga Uno bersama dengan Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokaryan KH Muhammad Jazir berjalan kaki menuju ke rumah putih yang berjarak 200 meter dari masjid. Tempat ini menjadi tempat pendidikan imam dan takmir masjid.

Cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto ini, juga sempat menyapa ratusan jamaah dan melakukan dialog. Mulai dari permasalahan ketenagakerjaan, outsourcing sampai dengan keluhan kenaikan BBM listrik sampai dengan sembako.

“Masjid ini menjadi ekowisata yang mampu mendorong terciptanya lapangan kerja,” tutur Sandiaga.

Menurutnya, dia komitmen untuk melakukan pembangunan berbasis komunitas dan ekonomi kerakyatan. Termasuk mendorong pemerintah dengan produk yang syariah, halal karena telah mampu memajukan geliat perekonomian.

Pada era Industri 4.0 ini, semua pelaku harus cepat mengikuti perkembangan jaman. Jangan sampai ereka tertinggal dari sisi pemasaran. “Pada 2019 kita harus menciptakan geliat ekonomi untuk kerakyatan,” tuturnya.

Usai di Masjid Jogokaryan, Sandiaga dan rombongan melakukan sarapan pagi di salah satu warung, sebelum melanjutkan kunjungan di Pasar Imogiri Bantul.

Pada siang harinya, Sandiaga juga akan bertemu dengan Gubernur DIY, Sultan Hamengkubuwono di Kepatihan, Yogyakarta. Sebelum mengikuti dialog dengan kaum milenial di Wirobrajan. Acara di Jogja akan dipungkasi dengan meninjau festival Kuliner Halal di JEC. Ditempat ini Sandiaga akan menjadi narasumber dalam dialog tentang ekonomi.

Sumber : okezone.com