Advertisement

Dianggap sudah Tidak Layak Anak, Taman Denggung Akan Ditata

Fahmi Ahmad Burhan
Sabtu, 13 Oktober 2018 - 06:17 WIB
Nina Atmasari
Dianggap sudah Tidak Layak Anak, Taman Denggung Akan Ditata PKL di Taman Denggung, Dusun Jaran, Desa Tridadi, Sleman pada Jumat (12/10/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Taman Denggung masih dalam tahap penyelesaian tanah untuk ditata. Pedagang Kaki Lima (PKL) mengaku siap apabila penataan dilakukan, namun sosialisasi belum juga dilakukan.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan untuk penataan Taman Denggung, Dusun Jaran, Desa Tridadi, Sleman masih dalam tahap penyelesaian tanah. "Tanahnya kan masih tanah kas desa Tridadi, nantinya kalau sudah milik Pemkab baru mulai penataan," katanya pada Selasa (9/10/2018).

Advertisement

Menurutnya, Taman Denggung nantinya akan ditata dan diperuntukan untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Sleman. Penataan akan mengikuti Detail Engineering Design (DED) yang akan dibuat.

Sementara itu, pedagang di Taman Denggung Erna Redya Wati mengatakan apabila Taman Denggung ditata maka pedagang siap mematuhi penataan tersebut. "Sampai saat ini belum ada informasi lagi seperti apa, tapi kami sebenarnya siap kalaupun nanti dibuat kayak ruko-ruko dan kami menyewanya," ujar Erna pada Harianjogja, Jumat (12/10/2018).

Menurut Erna, saat ini pihaknya dikordinir melalui satu paguyuban PKL yaitu Paguyuban Taman Gajah. Ia sudah berjualan di Taman Denggung sejak tiga tahun lalu.

"Biasanya kalau ada acara dan harus clear area, itu juga kami sudah mengosongkan, kalaupun ditata ya siap. Bilangnya Agustus lalu, tapi nanti malah di November pun ada acara kok," ujar Erna.

Sudah Tidak Layak Anak

Sebelumnya, Taman Denggung diperuntukkan sebagai Taman Layak Anak. Namun, taman tersebut tidak sesuai standar dan dikatakan tidak layak anak.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman Junaidi mengatakan beberapa hal yang membuat Taman Denggung tidak layak anak antara lain emisi yang terlalu tinggi karena berdekatan dengan Jalan Nasional, dan beberapa fasilitas di taman yang tidak cocok untuk anak.

"Tahun ini sudah direncanakan membangun taman layak anak baru, pencanangannnya tahun ini, tapi sudah masuk masterplan di 2017," ujar Junaidi. Lokasi yang akan dipakai sebagai taman layak anak baru yaitu di Depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman, Jalan KRT Pringgodiningrat, Dusun Drono, Desa Tridadi, Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Pelanggaran Wewenang, Wakil Ketua KPK Laporkan Anggota Dewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement