Octobart Klangenan Diluncurkan di The 101 Yogyakarta Tugu

Peluncuran Octobart-Klangenan 101 yang menampilkan kolaborasi antara musik keroncong dan disk jockey (DJ) pada Jumat (12/10/2018) malam di Pasiraman Pool Terrace, Hotel The 1O1 Yogyakarta. - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara
14 Oktober 2018 09:50 WIB Rheisnayu Cyntara Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- The 101 Yogyakarta Tugu yang merupakan salah satu hotel di bawah manajemen Panorama Hospitality Management (PHM) memeriahkan acara Octobart dengan mengusung tema Klangenan 101. Kegiatan ini diadakan serentak di seluruh hotel di bawah manajemen PHM di Indonesia.

Acara Octobart di The 101 Yogyakarta Tugu dimulai dengan launching Octobart - Klangenan 101. Acara ini menampilkan kolaborasi antara musik keroncong dan disk jockey (DJ) pada Jumat (12/10/2018) malam di Pasiraman Pool Terrace.

General Manager The 101 Yogyakarta Tugu, Wahyu Wikan Trispratiwi mengatakan pihaknya mengangkat tema Klangenan 101 yang berarti sesuatu yang menjadi kesenangan, kegemaran, kesukaan baik di bidang seni, olahraga, budaya, dan kreativitas.

Hal itulah yang tercermin dalam rangkaian acara yang akan diselenggarakan hingga akhir Oktober mendatang tersebut. "Klangenan juga kami pilih karena selama ini kami sudah mem-branding-nya sebagai salah satu program andalan di hotel kami yakni berupa paket kuliner yang kami tujukan bagi mereka penikmat atau yang punya hobi kuliner," ujar dia.

Wikan menjelaskan rangkaian acara Klangenan 101 akan dimulai pada 14 Oktober dengan menampilkan acara SISAN - SINAU SESARENGAN IS Jogja dan Musikono #13 di Desa Wisata Kebonagung, Imogiri, Bantul yang merupakan desa binaan The 101 Yogyakarta Tugu. Kegiatan SISAN SINAU berupa workshop sketsa cat air oleh Augustinus Madyana Putra dilanjutkan dengan pertunjukan musik keliling yang disertai dengan sesi apresiasi dan pengetahuan musik di sela-sela konsernya. Upaya ini dimaksudkan agar tercipta ruang berbagi antara musisi dan penduduk setempat.

Pada 21 Oktober akan ada senam Aqua Zumba dipandu oleh Zin Niken pada pukul 16.00 WIB- 18.00 WIB. Sedangkan pada 27 Oktober 2018, ada kolaborasi dengan Formekers (Forum Mebel, Kerajinan, dan Seni) yang mengangkat tema The Art of Eco Print dengan workshop oleh Deny Sylvie Novia. Ditutup dengan workshop lIly Coffee bertema Berbagi Kopi, Berbagi Cerita pada pukul 19.00 WIB- 21.00 WIB di Pasiraman Pool Terrace. Setelah itu para tamu dapat menikmati sajian lezat prasmanan makan malam Klangenan 101 yang menjadi andalan dari The 101 Yogyakarta Tugu Hotel.

"Seluruh rangkaian acara ini kami pilih untuk menyatukan seni, olahraga, budaya, dan kreativitas sebagai inisiatif dari kami karena dapat memberi nilai tambah bagi para peserta serta tamu yang ingin merasakan sensasi Klangenan sebagai sumber kesenangan masing-masing," ucap Wikan.