Advertisement

Korban Kecelakaan Laut di Pantai Sedahan Belum Ketemu

David Kurniawan
Minggu, 14 Oktober 2018 - 17:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Korban Kecelakaan Laut di Pantai Sedahan Belum Ketemu Ilustrasi pencarian korban laka laut. - Ist/ dok Satlinmas Rescue Istimewa Wil I DIY

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Proses pencarian korban hilang di Pantai Sedahan, Desa Jepitu, Girisubo masih dalam proses pencarian. Sejak dinyatakan hilang pada Sabtu (13/10/2018) pagi hingga Minggu (14/10/2018) sekitar pukul 13.00 WIB belum membuahkan hasil.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah I DIY, Sunu Handoko mengatakan, tim gabungan terus berusaha mencari keberadaan korban hilang atas nama Muhammad Lutfi Priyambodho. Hanya saja, upaya pencarian belum membuahkan hasil karena hingga Minggu siang korban belum ditemukan.

Advertisement

“Tim terus melakukan penyisiran,” kata Sunu kepada wartawan, Minggu.

Menurut dia, untuk pencarian melibatkan relawan dari SAR, basarnas hingga kepolisian. Untuk pencarian dilakukan dengan dua cara. Pertama dengan melakukan penyisiran di area laut dengan radius 300 meter. Sedang cara kedua melakukan penyisiran darat dengan mencari di sekitar pantai serta dari atas tebing. “Kami masih berupaya untuk menemukan korban hilang,” katanya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Humas Basarnas DIY Pipit Erianto. Menurut dia, ada 25 orang yang dikerahkan untuk pencarian. Adapun prosesnya terbagi dalam tiga tim terdiri dari penyisiran di laut, area pantai dan di atas tebing. “Untuk tim laut menggunakan satu kapal 6 GT dan sebuah perahu,” katanya.

Menurut dia, proses pencarian masih terus dilakukan, meski korban belum ditemukan. “Mudah-mudahan korban bisa ditemukan secepatnya,” kata Pipit.

Untuk diketahui, hilangnya Muhammad Lufti Priyambodho bermula dari rombongan wisatawan asal Semarang melakukan kunjungan ke Pantai Sedahan pada Sabtu pagi. Pada saat asyik bermain, korban melihat tiga temannya terseret arus di palung di pantai. Secara spontan, Lutfi berusaha menolong temannya. Nahas, pada saat akan menolong malah ikut terseret arus.

“Tiga teman korban dapat diselamatkan, sedang Lutfi masih dalam pencarian,” kata Kapolsek Girisubo AKP Mursidiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement