Advertisement

Rock n Roll Hentak TBY

Sunartono
Rabu, 17 Oktober 2018 - 21:20 WIB
Arief Junianto
Rock n Roll Hentak TBY Penampilan The Blue Train dalam Musik Malam, Selasa (16/10/2018). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perhelatan musik malam kembali di gelar di Panggung Terbuka Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Selasa (16/10) malam. Konser itu berlangsung meriah dengan genre musik rock n roll.

Musik Malam TBY itu bertajuk Thunder Beats, Let We Play Some Rock n Roll & Let The Beat Shake Your Soule. Sejumlah band yang tampil antara lain Kabinet Indonesia Bergitar, KIK & The Kian, Rebeloflaw dan The Blue Train.

Advertisement

Selain ada penampilan musik rockabilly, menariknya panggung musik malam juga dihiasi sejumlah kendaraan bermotor lawas. Dua unit mobil tua GMC didatangkan dan diparkir di sisi panggung untuk meramaikan acara. Begitu juga motor custom berada di dua sisi atas panggung.

Penggemar rock n roll yang menonton konser itu lumayan banyak dibandingkan sebelumnya. The Blue Train menampilkan lima lagi dengan beragam atraksi panggungnya. Konser dengan panggung mini di TBY diakui memberikan hiburan tersendiri bagi penikmat musik yang fanatik maupin yang sekedar ingin mencari keramaian.

"Kebetulan ingin menonton, karena di sini ada jadwal musik terus ke sini," ungkap Randi, salah satu pengunjung TBY, Selasa malam.

Kurator Musik Malam TBY, Heri Susilo, mengatakan setiap pemilihan band yang manggung di musik malam melalui proses kuratorial dengan mempertimbangkan tema yang diangkat. Ia memastikan musik tersebut untuk menampung semua segmen.

Menurutnya panggung TBY tersebut menjadi semangat tersendiri bagi musisi di Jogja untuk bisa tampil karena minimnya panggung yang bisa digunakan untuk menunjukkan ekspresi. "Kami mengapresiasi adanya musik malam ini sehingga selalu ada kegiatan musik yang terjadwal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement