Advertisement

Rayakan Milad, SD Muh Pakel Kumpulkan Alumni

Arief Junianto
Jum'at, 19 Oktober 2018 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
Rayakan Milad, SD Muh Pakel Kumpulkan Alumni Panitia Milad SD Muhammadiyah Pakel berfoto bersama salah satu redaktur Harian Jogja seusai beraudiensi di Griya Harian Jogja, Kamis (18/10/2018). - Harian Jogja/Bhekti Suryani

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Dalam rangka memperingati Milad ke-52 SD Muhammadiyah Pakel menggelar serangkaian acara. Khusus untuk tahun ini, panitia bakal menggelar sejumlah kegiatan yang berbeda ketimbang milad di tahun sebelumnya.

Salah satu panitia Milad ke-52 SD Muhammadiyah Pakel, Ardan Fahrudin mengatakan beberapa kegiatan yang akan jadi pembeda gelaran tahun ini, di antaranya adalah Temu Kangen Alumni SD Muhammadiyah Pakel Angkatan 1995-2010. Untuk acara yang rencananya digelar pada 30 Desember mendatang, pihaknya bakal menghadirkan ratusan alumni yang berasal dari berbagai daerah. “Melalui kegiatan ini, kami berharap tak sekadar temu kangen, tapi juga bisa saling berbagi pengalaman,” ucap dia saat beraudiensi di Kantor Harian Jogja, Kamis (18/10/2018).

Advertisement

Tak hanya itu, pada gelaran milad tahun ini, pihaknya juga menghadirkan beberapa acara yang unik. Di antaranya adalah layanan jasa gratis, mulai dari servis dan cuci sepeda motor gratis hingga jasa pijat potong rambut secara cuma-cuma pada awal Januari 2019 mendatang. Uniknya, layanan jasa pijat dan potong rambut, kata dia, melibatkan warga sekitar SD Muhammadiyah Pakel. “Di hari yang sama, kami juga menggelar Karnaval Bertema. Selain melibatkan siswa, kami juga melibatkan warga sekitar sekolah,” kata Ardan.

Sementara bulan ini, kata dia, pihaknya akan menggelar Lomba Antar-TK se-DIY yang memperebutkan trofi bergilir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Rencananya lomba itu akan digelar pada 27 Oktober mendatang.

Dia menambahkan, persoalan pola pendidikan anak juga melandasi peringatan milad SD Muhammadiyah Pakel tahun ini. Hal itu ia implementasikan dalam bentuk pelatihan Parenting Gratis yang digelar pada 24 November.

Dalam acara itu, pihaknya akan menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten di bidang pendidikan anak. Salah satunya adalah Bunda Cinta, seorang psikolog anak asal Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement