Harmoni Polisi dan TNI, Polsek Gamping Bantu Prorgam TMMD

Salah seorang petugas Polsek Gamping (membelakangi kamera) pada Sabtu (20/10/2018), turut terlibat dalam pembangunan talut di Desa Balecatur, Gamping, Sleman yang merupakan bagian dari Program TMMD. - Ist/Polsek Gamping
21 Oktober 2018 05:50 WIB Bhekti Suryani Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Anggota kepolisian aktif ikut menyukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 2018 yang dilaksanakan Kodim 0732/Sleman, di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman.

Dua anggota Polsek Gamping setiap hari bergantian membantu pembangunan talut jalan di Desa Balecatur yang merupakan bagian dari proyek TMMD. Di lokasi TMMD, polisi bergotong-royong kerja bakti bersama TNI, dan masyarakat setempat membangun infrastruktur desa.

“Kami ditugaskan membantu menyukseskan TMMD," jelas Kapolsek Gamping Kompol Heri Mukti melalui rilis, Sabtu (20/10/2018).

Untuk saat ini, pekerjaan yang jadi fokus anggota Polsek, adalah membangun talut jalan desa dan pos ronda Desa Balecatur. Dalam pelaksanaannya, Kapolsek menugaskan anggotanya setiap hari secara bergantian.

Selain ikut mengerjakan pembangunan fisik yang menjadi sasaran utama TMMD, khusus anggota Polsek Gamping juga melaksanakan berbagai penyuluhan ke masyarakat di sela-sela pekerjaan fisik. Penyuluhan atau sosialisasi antara lain mengenai pemberantasan narkoba kepada para pelajar SD, SMP, dan warga desa setempat.

Menurut Heri Mukti, kegiatan TMMD kali ini sebagai bentuk dan wujud sinergisitas antara Polri dan TNI untuk bersama-sama membangun sarana prasarana desa yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun anggota Polsek Gamping yang turun ke lapangan membantu pengerjaan proyek TMMD dikoordinasikan oleh Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas beserta anggota Unit Sabhara. (*)