Advertisement

Satlinmas Bantu Kegiatan TMMD di Balecatur, Gamping

Yudhi Kusdiyanto
Minggu, 21 Oktober 2018 - 19:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Satlinmas Bantu Kegiatan TMMD di Balecatur, Gamping Sejumlah anggota Satlinmas bersama anggota TNI bahu membahu membangun rumah dalam kegiatan TMMD di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Minggu (21/10 - 2018). ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ada yang menarik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732 Sleman yang digelar di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping.

Sebanyak 20 personel Satlinmas Desa Balecatur dikerahkan untuk membantu program tersebut. Tujuannya sebagai langkah sinergis antara TNI dengan perangkat desa untuk mendukung program pembangunan di daerah.

Advertisement

"Kami ikut terlibat dalam kegiatan ini untuk mensinergikan perangkat desa dengan TNI. Personel Satlinmas akan membantu TNI dalam program TMMD. Kami ingin menunjukkan kekompakan dengan hadir di tengah masyarakat," ujar salah satu anggota Satlinmas, Eko, Minggu (21/10/2018).

Kepala Desa Balecatur, Sebrat Haryanti, mengapresiasi kerja sama TNI dan perangkat desa yang membantu pembangunan di daerah. "Alhamdulillah kami sangat senang dengan program membangun desa," katanya.

Menurut Sebrat, kegiatan TMMD yang dilakukan di Desa Balecatur sangat membanggakan dan overprestasi. "Dengan anggaran yang ada, mereka [TNI] mampu membangun talut jalan, pos ronda, rehabilitasi masjid dan rumah tak layak huni. Menurut kami kegiatan ini sangat overprestasi,” katanya, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement