Golkar DIY Targetkan 44 Kursi Parlemen

Sejumlah pimpinan DPD Partai Golkar dalam konferensi pers HUT Golkar ke-54, Sabtu (20/10/2018). - Harian Jogja/Sunartono
22 Oktober 2018 05:17 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-DPD Partai Golkar DIY menargetkan mampu menduduki 44 kursi keterwakilan di parlemen baik di tingkat pusat maupun kabupaten/ kota.

Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar DIY Agus Mulyono menjelaskan ada sejumlah target dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Target itu antara lain, mampu mendapatkan dua kursi di DPR RI, 12 kursi di DPRD DIY dan 30 kursi di kabupaten/kota. Pihaknya optimistis seluruh dapil di DIY dapat dikuasai suaranya oleh caleg Partai Golkar.

"Ada tiga dapil yang Pemilu 2014 tidak ada wakilnya, di Sleman dua dapil dan Bantul satu dapil, nah pada 2019 kami targetkan ada sehingga bisa merata semua perwakilan," terangnya dalam konferensi pers HUT Golkar ke-54 di Kantor DPD Golkar DIY, Sabtu (20/10/2018).

Ketua DPD Golkar DIY Haryadi Suyuti menambahkan pihaknya mendorong seluruh calegnya untuk berjuang. Baginya tidak ada yang tidak mungkin ketika usaha dilakukan secara maksimal. Apalagi tidak ada aturan anggota legislatif harus berasal dari beragam partai.

"Suatu hari saya ditanya oleh salah satu caleg, pak di Kota Jogja itu ada 40 caleg apakah semua harus berjuang? saya tegas tetap harus berusaha semua. Siapa tahu 40 [kursi] itu diraih kita semua, sah-sah saja kan," ucapnya.

Haryadi mengatakan pihaknya memaksimalkan peran pemuda dan kaum perempuan dalam menggaet suara. Salah satunya melalui kegiatan HUT Golkar ke-54 pihaknya melibatkan banyak pemuda terlibat. Para pemuda itu diharapkan dapat menggaet suara kalangan milenial.

Dalam kegiatan HUT ke-54, DPD Golkar DIY menggelar sejumlah kegiatan antara lain ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara yang diikuti 400 kader pada, Sabtu (20/10/2018). Kemudian pembuatan tarian kolosal yang melibatkan kesatuan perempuan partai golkar (KPPG) hingga donor darah yang digelar pada Sabtu (27/10/2018) mendatang.

"Di usia ke 54 ini merupakan usia matang dalam politik, ini menjadi kami sangat mampu mengelola segala tantangan dan persoalan politik. Kami membuat semangat baru dengan tagline, golkar bangkit, golkar bersih, golkar maju dan golkar menang," kata pria yang juga Walikota Jogja ini.