Diseruduk Pikap, Pengendara Motor Terlempar ke Jurang Sedalam 4 Meter

Sepeda motor korban yang ringsek tergencet pikap setelah sebelumnya saling bertabrakan di Jl. Sedayu-Gesikan Km. 2,5 Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Bantul, Selasa (23/10/2018). - Istimewa
23 Oktober 2018 17:20 WIB Rahmat Jiwandono Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Sebuah mobil pikap Isuzu Carry warna putih yang mengangkut arang dengan nomor polisi AB 8043 GU bertabrakan dengan sebuah sepeda motor Honda Beat warna putih biru dengan nopol Z 6439 MO di Jalan Sedayu-Gesikan Km. 2.5, Desa Argorejo, Sedayu, Bantul, Selasa (23/10/2018), sekitar pukul 12.00 WIB.

Pikap yang dikemudikan Rahmad Muhadi, warga Godean menabrak salah seorang pengendara sepeda motor bernama Aditya Eka Wahyu Nugroho, 31, warga Kotagede, Jogja. Keadaan mobil hanya mengalami rusak pada lampu bawah sebelah kanan sedangkan motor kondisinya ringsek parah.

Menurut saksi mata, Sudiyo, 59, pikap tersebut melaju dari selatan ke utara sedangkan motor dari arah utara ke selatan. "Motor tadi habis dari warung lalu mengarah ke utara tiba-tiba terdengar suara benturan di dekat makam, ternyata ada tabrakan," ujarnya.

Akibatnya, pengendara sepeda motor pun terlempar ke dalam jurang sedalam kurang lebih empat meter. Korban pun mengalami luka parah di kepala dan dilarikan ke RSU PKU Muhammadiyah Gamping.

Panit Lakalantas Polsek Sedayu Iptu Boidi menjelaskan berdasarkan keterangan saksi posisi mobil pikap keluar dari marka pemisah jalan saat kecelakaan terjadi.

"Sementara itu keterangan yang didapat tetapi kami harus meminta keterangan dari korban dan si sopir. Saat ini keadaannya masih belum memungkinkan, masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar dia.