Advertisement

Satgas TMMD Mendapat Simpati dari Warga Balecatur

Yudhi Kusdiyanto
Selasa, 23 Oktober 2018 - 20:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Satgas TMMD Mendapat Simpati dari Warga Balecatur Sejumlah anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD bahu membahu bersama masyarakat membangun talut di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Selasa (23/10 - 2018).Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732 Sleman yang digelar di Desa Balecatur Kecamatan Gamping, mendapat sambutan hangat dari warga.

Salah seorang warga Balecatur, Wasito, mengatakan kehadiran TNI dengan kegiatan TMMD mampu mengubah cara pandang warga terhadap TNI. “Selama ini warga merasa segan atau bahkan takut terhadap anggota TNI, tetapi sejak adanya TMMD yang dimulai 16 Oktober, warga menjadi sangat simpatik,” ujarnya, Selasa (23/10/2018).

Advertisement

Selama pelaksanaan TMMD, Wasito yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan banyak bersentuhan langsung dengan Satgas TMMD. Ia mengaku melihat dan merasakan sendiri bahwa anggota TNI baik dan ramah.

“Dalam kesehariannya anggota Satgas TMMD memiliki pembawaan yang ramah dan bersahabat. Hal inilah yang mengubah penilaian warga di desa kami. Ternyata anggota TNI sangat humanis dan saya sebagai warga siap mendukung menyukseskan pelaksanaan TMMD, karena dengan inilah saya bisa membangun desa bersama-sama dengan Kodim Sleman,” katanya.

Komandan Kodim 0732 Sleman, Letkol Inf. Diantoro, menuturkan selain kegiatan pembangunan fisik, dalam program TMMD juga dilaksanakan kegiatan nonfisik. “Untuk kegiatan nonfisik di antaranya sosialisai bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, dan banyak lagi. Mudah–mudahan hasil TMMD dapat bermanfaat sehingga semakin mendorong perekonomian warga Balecatur,” tutur Diantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tok! MK Bacakan Putusan Hasil Sengketa Pilpres pada Senin 22 April Mendatang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement