Advertisement

Ribuan Peserta Canon PhotoMarathon 2018 Jogja Bakal Berebut Tiket ke Jepang

Nina Atmasari
Sabtu, 27 Oktober 2018 - 19:17 WIB
Nina Atmasari
Ribuan Peserta Canon PhotoMarathon 2018 Jogja Bakal Berebut Tiket ke Jepang Media Placement Sub Dept. Head Muhammad Rustam (kiri) dan Public Relation Coordinator Datascrip Moh Husni Mubarak (tengah) saat berkunjung ke Harian Jogja, Sabtu (27/10/2018). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Datascrip kembali menggelar kompetisi fotografi Canon Photomarathon Indonesia kedelapan di Jogja pada Minggu (28/10/2018). Sedikitnya 1.800 orang bakal ikut berkompetisi di dua kategori yakni umum dan pelajar.

Public Relation Coordinator Datascrip Moh Husni Mubarak menjelaskan kali ini, lokasi berpusat di Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. "Tahun lalu peserta 1.800 lebih, tahun ini kami perkirakan sama, sudah ada yang mendaftar secara online dan masih terbuka kesempatan tiket on the spot," katanya, saat berkunjung ke Harian Jogja, Sabtu (27/10/2018).

Advertisement

Peserta dari kategori pelajar akan berkompetisi di satu tema, sedangkan kategori umum ada tiga tema yang diberikan. Masing-masing tema akan diambil pemenangnya, mulai juara 1 hingga harapan 3. Dari seluruh tema, akan diambil satu orang juara umum.

Juara umum akan dikirim untuk mengikuti Asian Canon PhotoMaraton yang digelar di Jepang. "Meski juara umum hanya satu, tapi ada banyak kesempatan untuk mendapatkan hadiah dari setiap tema," tambah Husni.

Tema yang akan diberikan masih dirahasiakan. Panitia baru akan mengumumkan saat pembukaan. Peserta dibebaskan menginterpretasikan tema tersebut menjadi sebuah foto. Mereka diberi waktu sekitar 1,5 jam setiap tema. Peserta diperbolehkan menggunakan kamera merk apapun, namun dilarang menggunakan smartphone, drone dan action cam.

Media Placement Sub Dept. Head Muhammad Rustam menambahkan kegiatan di Jogja ini merupakan Canon Photomarathon Indonesia kedua tahun ini. Bulan lalu, mereka menggelar acara serupa di Jakarta.

"Selain kompetisi, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan sharing fotografi, games serta hiburan menarik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement