Identitas Mayat Dicor di Bawah Jembatan Mulai Terungkap

Warga menyaksikan tengkorak manusia yang dicor di dalam tong di sekitar Jembatan Pondok, Grogol, Sukoharjo, Jumat (26/20 - 2018). (Solopos - Bony Eko Wicaksono)
27 Oktober 2018 22:50 WIB Newswire Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, SUKOHARJO– Kepolisian mengungkap kasus penemuan kerangka manusia yang dicor di bawah jembatan.

Teka-teki menyangkut sosok mayat yang ditemukan dicor di bawah jembatan Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah terungkap setelah pihak Polsek Grogol mendapatkan hasil dari tim Forensik Dr Moewardi Solo.

Kapolsek Grogol, Sukoharjo, AKP Dani Herlambang mengatakan dari hasil forensik diperoleh hasil bila mayat yang dicor dibawah jembatan tersebut berjenis kelamin laki-laki.

"Hasil forensik menerangkan jenis kelaminnya adalah laki-laki,"papar Dani pada wartawan, Sabtu (27/10/2018).

Selain itu, Dani mengatakan, mayat yang tinggal tulang belulang itu diperkirakan sudah 2 bulan dicor di bawah jembatan.

"Usianya diperkirakan lebih dari 26 tahun dan di bawah 60 tahun. Untuk nama, masih belum diketahui siapa. Masih kami selidiki," ungkapnya.

Penemuan mayat yang menggemparkan warga tersebut, pertama kali ditemukan oleh salah satu pemulung yang bernama Muji Agung. Awalnya drum yang sudah berkarat ini akan diambil Muji untuk dijual sebagai rosok.

Keterangan dari Muji, pertama kali ditemukan tertutup sampah yang beserakan di sekitar lokasi kejadian. Berkarat juga dipenuhi lumpur.

Karena akan diambil luarnya saja, maka tong tersebut harus dipecah lebih dahulu. Namun begitu dibuka justru bau menyengat keluar. Saat diamati, ada kerangka yang terlihat.

"Dari jauh baunya gak kerasa, tapi saat mendekat baunya kerasa banget," tuturnya.

Begitu dibuka, baunya semakin menyengat. Dan saat di lihat yang muncul justru ada tulang. Selain terlihat juga selimut, mayat berkaus lengan panjang lorek. Karena ketakutan luar biasa, Muji segera melapor ke petugas.

Sumber : Okezone.com