Advertisement

Forum TJSP Siap Sinergikan Bantuan untuk Pengentasan Kemiskinan

Fahmi Ahmad Burhan
Kamis, 01 November 2018 - 14:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Forum TJSP Siap Sinergikan Bantuan untuk Pengentasan Kemiskinan Bupati Sleman Sri Purnomo - Dokumen Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman Sri Purnomo menerbitkan Surat Keputusan (SK) Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP). Forum tersebut siap untuk menyinergikan bantuan seperti corporate social responsibility (CSR) agar tepat sasaran.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sleman, Kunto Riyadi, mengatakan SK tersebut merupakan tindak lanjut dari adanya Perda Kabupaten Sleman No.4/2017 tentang Pengelolaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan untuk membentuk Forum TJSP. Berdasar perda tersebut, Bupati menerbitkan SK Bupati Sleman No.43.1/ Kep.KDH/A/2018 tentang Forum TJSP Periode 2018-2021 yang diserahkan kepada Forum TJSP, Rabu (31/10/2018).

Advertisement

"SK itu menjadi dasar dalam pelaksanaan program TJSP di Sleman sesuai dengan ketugasannya," kata Kunto saat ditemui Rabu. Nantinya Forum TJSP akan bergerak dalam bidang sosial yang dinaungi oleh perwakilan berbagai pihak mulai dari pemerintah, pengusaha dan akademisi.

Menurutnya manfaat dari adanya TJSP tersebut untuk mengkordinasikan semua penyaluran bantuan sosial dari perusahaan agar lebih tepat sasaran. "Forum itu akan membantu pemerintah dalam pendanaan terkait dengan pengentasan kemiskinan, meningkatkan keterampilan masyarakat maupun kesejahteraan masyarakat di Sleman," kata Kunto. Selain itu, menurut Kunto, dengan adanya Forum TJSP juga bisa menciptakan hubungan serasi dan seimbang berbagai pihak.

Bupati Sleman, Sri Purnomo, mengatakan forum tersebut diharapkan bisa memberikan keterpaduan pada program-program CSR. Menurutnya, harus ada pertimbangan dengan melihat kondisi kebutuhan masyarakat dan skala prioritas dalam memberikan bantuan pada masyarakat. "Forum TJSP juga harus membangun sinergi antar perusahaan dan pengurus forum dapat meningkatkan kooordinasi dengan Pemkab Sleman untuk setiap programnya," kata Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement