Advertisement

Pakar Kesejahteraan Sosial dari Berbagai Negara Bakal Berkumpul di Jogja

Bhekti Suryani
Jum'at, 02 November 2018 - 07:50 WIB
Bhekti Suryani
Pakar Kesejahteraan Sosial dari Berbagai Negara Bakal Berkumpul di Jogja Perwakilan panitia konferensi internasional Social Welfare in the Digital Age : Challenge, Opportunities and Implications. dari UIN Sunan Kalijaga Jogja saat beraudiensi di Kantor Harian Jogja, Kamis (1/11/2018). - Harian Jogja/Bhekti Suryani

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial UIN Sunan Kalijaga Jogja akan menggelar konferensi internasional bertajuk Social Welfare in the Digital Age : Challenge, Opportunities and Implications.

Konferensi yang menghadirkan berbagai pakar kesejahteraan sosial dari berbagai negara ini diharapkan mendorong perubahan pola kerja para pekerja sosial agar beradaptasi dengan perkembangan di era digital. “Ada 20 panelis yang akan menyampaikan pandangan mereka soal kesejahteraan sosial dan tantangannya di era digital,” ungkap Arin Mamlakah Kalamika, salah satu panitia acara, saat beraudiensi ke Kantor Harian Jogja, Kamis (1/11/2018).

Advertisement

Acara yang akan digelar dari pagi hingga sore pada 7 November 2018 di Kampus UIN Sunan Kalijaga Jogja ini menghadirkan berbagai pakar kesejahteraan sosial antara lain dari Indonesia, Australia, Thailand, Malaysia dan Jerman.

Pembicara kunci pada pembukaan konferensi akan menghadirkan David Rose dari Asian-Pasific Association for Social Work Education. Acara yang juga melibatkan Asosiasi Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial se-Indonesia ini, akan membuka berbagai panel yang akan mengupas sejumlah isu berkaitan dengan tantangan yang dihadapi pekerja sosial di era digital.

“Sejumlah tema misalnya soal hoaks, disabilitas juga akan dibahas. Jadi salah satu tujuannya ada perubahan pola advokasi pekerja sosial dalam menangani masalah kesejahteraan sosial menyesuaikan perkembangan digital,” jelas dia.

Panitia menargetkan lebih dari 200 peserta menghadiri konferensi baik pada acara pembukaan maupun panel diskusi yang digelar siang harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement