Advertisement

BPJS Ketenagakerjaan Jogja Lepaskan Ribuan Benih Lele ke Embung Langensari

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 02 November 2018 - 18:20 WIB
Arief Junianto
BPJS Ketenagakerjaan Jogja Lepaskan Ribuan Benih Lele ke Embung Langensari Puluhan karyawan Badan Penyelenggra Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Jogja mengikuti kegiatan Employee Voluntering di Embung Langensari, Gondokusuman, Jogja, Jumat (2/11/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Penyelenggra Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Jogja menggelar kegiatan Employee Voluntering di Embung Langensari, Kecamatan Gondokusuman, Jogja, Jumat (2/11). Selain bersih-bersih, karyawan juga menyebar ribuan benih lele.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jogja Ainul Kholid menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada lingkungan masyarakat. Employee Voluntering yang dilakukan dengan penanaman pohon, pembersihan lingkungan dan penyebaran 2000 benih lele. "Kegiatan seperti Employee Voluntering ini dilakukan juga di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan dengan bentuk yang berbeda-beda," kata Ainul di sela-sela kegiatan.

Advertisement

Kepala Bidang Umum dan SDM Susetyo Pantono menambahkan kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan dalam menjaga ekosistem Embung Langensari. "Setiap tahun, kami targetkan dua kali kegiatan Employee Voluntering. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian manajeman. Ada sekitar 30 karyawan yang terlibat dan kami dibantu oleh sekitar 10 warga sekitar," kata dia.

Koordinator Kebudayaan dan Pariwisata Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Klitren Kecamatan Gondokusuman Sugeng Kiswanto menyampaikan terimakasih terkait dengan kegiatan tersebut. "Kami menyambut dengan antusias kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini berkelanjutan sehingga tidak hanya sekali, seperti penanaman pohon, penyebaran benih ikan. Akan kami rawat," katanya.

Sugeng yang juga Ketua Organisasi Pegiat Wisata Embung Langensari itu akan selalu mengusahakan adanya kegiatan di embung tersebut. Jika banyak kegiatan dilakukan di lingkungan embung diharapkan bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

"Perlu diketahui juga di lingkungan embung Langensari, kami mengadakan kegiatan rutin setiap hari Selasa dan Kamis sore hari. Ada latihan kicauan burang, yang hadir sekitar 100 sampai 200 orang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement