Advertisement

Daihatsu Xenia Indonesia Club Gelar Jambore Nasional di Jogja

Yudhi Kusdiyanto
Jum'at, 02 November 2018 - 21:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Daihatsu Xenia Indonesia Club Gelar Jambore Nasional di Jogja Jambore DXIC - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC) menggelar Jambore Nasional Daihatsu Xenia Indonesia Club yang pertama di Sindu Kusuma Edupark, Mlati, Sleman, Sabtu-Minggu (3-4/11/2018).

Jambore nasional ini digelar untuk mempererat tali persaudaraan sekaligus sebagai ajang bertemunya ratusan member Daihatsu Xenia Indonesia Club se-Nusantara. Saat ini jumlah anggota DXIC yang terdaftar di database sekitar 1.200 orang.

Advertisement

Ketua DXIC Provinsi DIY, Afeto Amaros, menyatakan DIY dipilih sebagai tuan rumah karena Jogja dikenal sebagai kota wisata, sehingga harapannya seluruh anggota yang berasal dari berbagai wilayah di Tanah Air bisa menikmati dan sekaligus berlibur di Jogja.

“Selain berkumpul dengan ratusan member, dalam acara ini juga digelar bermacam hiburan dan kontes. Kegiatan jambore sekaligus dijadikan wadah bagi anggota untuk ikut serta dalam kegiatan sosial yaitu penggalangan dana peduli bencana. Harapannya, anggota tidak hanya bersenang-senang tetapi juga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Afeto dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (2/11/2018).

Dijelaskan Afeto, pembentukan DXCI didasari atas asas kebersamaan dan bertujuan untuk berbagi informasi mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan mobil Daihatsu Xenia. DXIC menjadi wadah bagi para pemilik dan pengguna daihatsu Xenia (XeniOrs) untuk menyalurkan hobi dan berbagi pengalaman serta tips dan trik seputar Daihatsu Xenia.

Saat awal pembentukan DXIC, dihadiri pula oleh pengurus dari Avanza Xenia Organization (Axorg), Avanza Xenia Lovers (Axelo), New Xenia Avanza (Nexa) dan Avanza Xenia Net, sehingga diharapkan pembentukan DXIC bukan merupakan bentuk persaingan antarclub, tetapi justru sebagai wadah untuk saling berbagi dengan beberapa klub yang sudah ada.

“Setelah 10 tahun berkiprah di dunia otomotif, sudah saatnya Daihatsu Xenia memiliki wadah berupa komunitas yang loyal dan fokus pada satu merek, oleh karena itu kami menggunakan nama Daihatsu Xenia Indonesia Club dengan tagline Xenia Menyatukan Kita, sehingga diharapkan dengan terbentuknya DXIC ini maka para pengguna daihatsu Xenia dapat lebih akrab lagi dalam suasana kekeluargaan,” kata Afeto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement