Advertisement

Satgas TMMD Ikut Cerdaskan Anak Bangsa

Yudhi Kusdiyanto
Minggu, 04 November 2018 - 19:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Satgas TMMD Ikut Cerdaskan Anak Bangsa Anggota TNI berbaur dengan sejumlah siswa di SMP Negeri 1 Gamping, Sleman, Sabtu (3/11/2018). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah sebuah amanat dari Pancasila. Sebagai seorang prajurit yang bertugas di satuan teritorial, anggota TNI dituntut untuk menjadi serba bisa saat berada di tengah masyarakat. Dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732 Sleman, anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD wajib menunjukkan hal itu. Prajurit TNI wajib berkontribusi ikut mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan bimbingan kepada anak-anak dan generasi muda dalam memperkaya ilmu pengetahuan.

Salah seorang anggota Satgas TMMD, Serka Acip, berupaya membantu anak-anak dalam belajar. Di sela-sela kesibukan dalam program pembangunan fisik di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Acip berupaya mendekatkan diri dengan berbagai kalangan masyarakat, di antaranya belajar dan bermain di luar ruang bersama sejumlah siswa SMP Negeri 1 Gamping, Sabtu (3/11/2018). “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menciptakan indahnya kebersamaan dalam membangun dan mewujudkan suatu wujud cinta Tanah Air,” katanya Sabtu.

Advertisement

Salah seorang siswa SMP Negeri 1 Gamping, Amanda, mengaku senang dan pun mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD yang mau berbaur menularkan pengalaman mereka kepada para siswa. “Kami sangat berterima kasih,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement