HARIAN JOGJA HARI INI : Mahkamah Penerbangan Perlu Dibentuk

Harian Jogja edisi Senin (5/11 - 2018)
05 November 2018 08:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Mahkamah Penerbangan Perlu Dibentuk
JAKARTA- Mahkamah Penerbangan perlu segera dibentuk agar hasil penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) benar-benar bermanfaat.

Hanafi Disebut Gantikan Taufik
JAKARTA- DPP Partai Amanat Nasional (PAN) segera mengganti Taufik Kurniawan dari jabatan Wakil Ketua DPR. PAN sudah menyepakati satu nama untuk disodorkan ke DPR.

Stok Cabai Aman hingga Desember
JAKARTA- Kementerian Pertanian menjamin pasokan cabai pada momen Natal dan Tahun Baru aman seiring dengan adanya konsolidasi dari petani Champion atau petani binaan kementerian itu.

Wall E dan Eve, Mini tapi Berarti
Sebanyak dua satelit mini bernama MarCO-A dan MarCO-B milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang tak lebih besar dari kotak sepatu meluncur ke luar angkasa dalam misi bersejarah ke planet Mars. Dari kedua satelit mini ini, peneliti berharap ada informasi berarti mengenai Mars.

Kisah Pilu Pretty Asmara
Aktris Pretty Asmara meninggal dunia di Rumah Sakit Pengayoman, Minggu (4/11) pagi. Ia menghembuskan napas terakhir dengan status tahanan kasus narkoba. Selain merasa tidak bersalah dari kasus narkoba dan ingin cepat pulang ke rumah, Pretty Asmara juga memiliki keinginan lain sebelum meninggal dunia.

Rakyat Iran Khawatir Dampak Sanksi AS
DUBAI- Masyarakat Iran merasa khawatir terhadap dampak yang lebih menyakitkan lagi atas biaya hidup setelah sanksi baru Amerika Serikat berlaku pada Senin (5/11).

Bukti Revolusi Emery
LONDON- Alexandre Lacazette menjadikan ulang tahun Manajer Arsenal, Unai Emery, yang ke-47 terasa sangat spesial.

PS Tira Manfaatkan Absennya Rizky Pora
BANJARMASIN- PS Tira akan meladeni Barito Putera pada laga pekan ke-29 Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (5/11) malam.

Akhir Pekan Pertama, Sekaten Bikin Macet
JOGJA- Sejak resmi dibuka pada Jumat (2/110, jumlah pengunjung ke Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) di Alun-Alun Utara Jogja terus membeludak.

Kebakaran Terjadi Tiap Hari
SLEMAN- Bidang Pemadam kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sleman mencatat hampir setiap hari ada laporan kebakaran. Sebagian kebakaran terjadi di lahan.

Dua Dusun di Sedayu Dipasangi LPJU Solar Cell
BANTUL- Sebanyak empat buah Lampu Peneragan Jalan Umum (LPJU) bertenaga surya (solar cell) dipasang di jalan yang berstatus sebagai jalan kabupaten, tepatnya di Dusun Bakal hingga ke gapura Dusun Cawan Desa Argodadi Kecamatan Sedayu, Bantul.

Kades Tagih Janji Termin Ketiga
SEMANU- Sejumlah kepala desa mengeluh mencairan dana desa termin ketiga 2018 belum juga terealisasi padahal sampai awal bulan ini, sisa dana sebesar 40% yang dialokasikan di tahun ini belum juga turun.

Relokasi Al Hidayah Selangkah Lagi
TEMON- Masjid Al Hidayah yang baru yang saat ini dibangun di kompleks relokasi Palihan ditarget selesai dalam dua pekan ke depan. Setelah itu pelaksana proyek New Yogyakarta International Airport (NYIA) akan meneruskan agenda merobohkan masjid lama yang saat imasih berdiri di lahan Izin Penetapan Lokasi (IPL).

Menyulap Sampah Jadi Peluang
Jika berkeliling ke beberapa tempat di Jakarta, tentunya kita sudah tak asing dengan keberadaan tiga sampah yang dibedakan dua hingga tiga warna. Masing-masing tempat sampah tersebut dilabeli dengan kategori berbeda, yakni organik, nonorganik dan sampah campuran.

BPR Jadi Agen Bank Umum
JAKARTA- Bank Perkreditan Rakyat (BPR) akan menghubungkan layanan bank-bank besar kepada nasabahnya. Hal ini dapat menguntungkan BPR dengan menambah pendapatan provinsi, sedangkan bank besar dapat memperluas jangkauan dengan menyalurkan layanan melalui BPR.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.