Advertisement

UGM Kembali Kirimkan Sukarelawan ke Palu

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 06 November 2018 - 14:10 WIB
Laila Rochmatin
UGM Kembali Kirimkan Sukarelawan ke Palu Titik pusat gempa di Poso menurut rilisan twitter InfoBMKG Senin (22/10/2018). - Twitter @infoBMKG

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Universitas Gadjah Mada (UGM) mengirim sukarelawan ke Palu, Senin (5/11/2018). Sebanyak 17 sukarelawan akan ditempatkan selama sembilan hari di Desa Lolu, Biromaru, Sigi, Sulawesi Tengah.

Sebanyak 14 mahasiswa berasal dari Fakultas Ilmu Budaya, Departemen Kebidanan Sekolah Vokasi, dan Fakultas Psikologi. Bersama tiga pendamping dan Kagama, para sukarelawan akan membantu penanganan masyarakat korban bencana mulai 6-14 November 2018. Mereka fokus pada bidang kesehatan, pendidikan, serta penyediaan air bersih.

Advertisement

Direktur Pengabdian Kepada Masyarakat UGM Irfan Dwidya Prijambada meminta sukarelawan untuk bisa berkontribusi dengan baik dalam membantu masyarakat korban bencana di Palu. "Apa yang dilakukan nantinya diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan adik-adik mahasiswa,” kata dia, Senin (5/11/2018).

Pemberangkatan sukarelawan kali ini merupakan kali ketiga yang dilakukan UGM untuk membantu korban bencana Palu. Sebelumnya, UGM menerjunkan sukarelawan yang terdiri dari tim medis untuk membantu korban bencana di masa tanggap darurat.

Dalam melaksanakan misi peduli bencana, UGM melalui Disaster Response Unit (DERU) bekerja sama dengan Kagama. Hal ini telah dilakukan selama tiga tahun terakhir baik dalam pengiriman sukarelawan, bantuan, maupun mahasiswa KKN.

“Selain mengirimkan sukarelawan, nantinya kami juga akan menerjunkan mahasiswa KKN ke Palu pada Desember 2019 mendatang,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tentara Israel Dikabarkan Siap Menyerang Kota Rafah di Gaza Selatan

News
| Rabu, 24 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement