Hujan Deras, Jembatan di Sleman Putus dan Pohon Tumbang di 12 Wilayah

Ilustrasi. - Ist/dok warga
10 November 2018 18:42 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Hujan deras yang mengguyur wilayah Sleman beberapa hari ini menyebabkan beberapa pohon tumbang. Menurut Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Sleman, Makwan ada 12 titik laporan pohon tumbang di Sleman.

Sebanyak 12 titik tersebut adalah di Sidoagung, Wonokerto, Pakembinangun, Sendangmulyo, Sukoharjo, Sariharjo, Sardonoharjo, Girikerto, Harjobinangun, Sumberarum, Margomulyo, dan Wedomartani.

"Untuk penanganan, BPBD dibantu oleh TRC BPBD Sleman, RAPI GODEAN, PARELGO, SAR DIY Unit Wonokerto, PMI Sleman, WSC, JKM, Seyegan Rescue. Pakumas, Destana Wedomartani dan warga sekitar," kata Marwan melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (10/11/2018).

Lebih lanjut, ia mengatakan penanganan untuk pohon-pohon yang tumbang sudah dilakukan sejak Jumat hingga Sabtu dan sudah selesai.

"Tidak ada korban jiwa karena pohon tumbang hanya mengganggu akses jalan," ujarnya.

Namun, ada kerugian berupa kandang sapi yang ambruk di Wonokerto, dan pohon menimpa rumah di Sendangmulyo menyebabkan kerusakan ringan.

Ia menambahkan, hujan deras yang terjadi juga menyebabkan Talud sungai kali Mangut di Surodadi lor, Girikerto hanyut dan aspal jalan mengelupas sehingga tidak bisa dilewati.

"Jembatan kali denggung di Purwobinangun juga putus, kami mengambil tindakan penutupan jalan," ucapnya.