Advertisement

ASI dan Pola Asuh Penting untuk Tumbuh Kembang Anak

Nina Atmasari
Senin, 12 November 2018 - 19:37 WIB
Nina Atmasari
ASI dan Pola Asuh Penting untuk Tumbuh Kembang Anak Koordinator Divisi Advokasi AIMI Bantul, Dian Ismarini (kiri) dalam audiensi di Harian Jogja, Senin (12/11/2018). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Kecukupan air susu ibu (ASI) dan pola pengasuhan yang baik merupakan faktor penting dalam tumbuh kembang anak di usia emasnya.

Melihat pentingnya hal tersebut, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Bantul bermaksud membantu peran orang tua dan berbagi pengalaman tentang ASI pada pihak-pihak yang berhubungan dengan ibu menyusui.

Advertisement

Kegiatan ini dikemas dalam talkshow dengan tema Dukungan Keluarga di Usia Emas Anak, dengan materi tentang Keberhasilan Ibu Menyusui yang akan disampaikan oleh Maria Primasari Dewi (Konselor menyusui sekaligus Wakil Ketua AIMI Bantul) dan Pentingnya Dukungan Keluarga di Usia Emas Anak oleh Bunda Cinta (Dosen, Konsultan, Praktisi Psikologi).

Acara akan digelar di Kampoeng Mataraman Sewon Bantul pada 25 November mendatang. "Sasaran kegiatan ini utamanya ibu hamil yang merupakan calon ibu menyusui," kata Koordinator Divisi Advokasi AIMI Bantul, Dian Ismarini, dalam audiensi di Harian Jogja, Senin (12/11/2018).

Pihaknya berharap para pihak yang berhubungan dengan ibu menyusui bisa turut serta dalam acara ini, seperti pasangan, orang tua hingga mertua dari ibu menyusui. Selain itu, dari jumlah peserta yang ditargetkan 50 orang, ada kader ibu menyusui desa yang turut serta, sehingga menjadi bekal mereka untuk terus meningkatkan jumlah ibu menyusui di lingkungan masing-masing.

Redaktur Harian Jogja, Bhekti Suryani mengungkapkan Harian Jogja mendukung upaya kampanye ibu menyusui. "Sebagai media, kami mendukung melalui pemberitaan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement