Advertisement

Ikatan Apoteker Indonesia Ajak Anak Mengenal Obat

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 12 November 2018 - 23:10 WIB
Laila Rochmatin
Ikatan Apoteker Indonesia Ajak Anak Mengenal Obat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Sleman berfoto bersama seusai menggelar edukasi Gema Cermat di Sekolah TK Islam Al Hikmah dan SD Negeri Kalasan Baru, belum lama ini. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Sleman menggelar edukasi Gema Cermat di Sekolah TK Islam Al Hikmah dan SD Negeri Kalasan Baru. Acara yang mengangkat tema Apoteker Cilik Anak Hebat Tahu obat, Tanya Obat Tanya Apotek ini, bertujuan mengedukasi para siswa supaya mengenal profesi apoteker dan mengerti obat-obatan.

Deddy Setyono, Ketua IAI PC Sleman berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin di lingkungan sekolah karena selama ini kegiatan baru dilaksanakan di kalangan ibu dan bapak di beberapa kampung. "Kalau untuk bapak ibu ini tujuannya supaya mereka minimal bisa mengobati dirinya sendiri sebelum datang ke balai pengobatan," katanya, Senin (12/11/2018).

Deddy menambahkan acara ini juga untuk menyemarakkan World Pharmacist Day 2018. "Beberapa poin yang disampaikan ke anak antara lain, minum obat kalau sakit saja, minum obat harus didampingi orang tua, jangan menerima obat dari orang asing, dan obat bukan permen," lanjut dia.

Advertisement

Kepala Sekolah SD Negeri Kalasan Baru Sri Supriyanti mengatakan acara seperti ini sangat bagus bagi anak-anak supaya mereka mengenal apa itu obat dan siapa yang meracik, seperti apa proses pembuatannya sehingga kalau sakit tidak takut minum obat. "Permasalahannya masih ada anak yang takut minum obat," katanya.

Sri menceritakan SD Negeri Kalasan Baru menjadi contoh sekolah sehat. Ia berharap setelah acara ini sekolah bisa membuat obat-obatan herbal dari tanaman yang ada di sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement