Advertisement

Gantung Diri dengan Kain Jarit, Warga Gunungkidul Ini Tak jadi Tewas

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 12 November 2018 - 14:35 WIB
Kusnul Isti Qomah
Gantung Diri dengan Kain Jarit, Warga Gunungkidul Ini Tak jadi Tewas Ilustrasi Bunuh Diri

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Seorang warga Desa Kemiri, Tanjungsari, M, 60, nyaris mengakhiri hidupnya sendiri, Sabtu (10/11/2018). Beruntung aksi nekat tersebut berhasil digagalkan.

Kejadian tersebut bermula ketika M meninggalkan rumah sejak Jumat (9/11/2018) lalu. Saat itu dia berpamitan kepada keluarganya untuk menengok salah satu anaknya yang tinggal dua kilo meter dari tempat tinggalnya.

Advertisement

Namun, setelah ditunggu beberapa jam, M tak kunjung sampai di rumah anaknya dan tidak kunjung pulang ke rumah juga. Atas kejadian itu, pihak keluarga kemudian melakukan pencarian terhadap M.

Selang satu hari, tepatnya pada Sabtu pagi pihak keluarga menemukan M sudah terjerat kain jarit di sebuah bangunan yang tak jauh dari pemakaman umum setempat. Keluarga yang melihat kejadian itu kemudian berusaha melakukan pertolongan kepada korban.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Tanjungsari, AKP Sapto Sudaryanto mengatakan, setelah ditemukan M kemudian dilarikan menuju RSUD Wonosari. Nyawa M pun masih dapat diselamatkan.

"Korban sempat dirawat di RSUD, info terakhir yang kami terima M sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga," kata Kapolsek, Senin (12/11/2018).

Dikataknya keluarga saat ini masih mengawasi M karena ada kekhawatiran M mengulangi tindakannya lagi. Selain itu pihaknya menghimbau agar keluarga melakukan pendekatan-pendekatan agar dapat menguatkan M.

Sapto juga berharap adanya sinergitas antara tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bersama sama merangkul masyarakat. Terlebih mereka yang mengalami sakit yang tak kunjung sembuh.

"Perlu peran serta semua pihak, kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilgub Jakarta 2024, Demokrat Bakal Calonkan Dede Yusuf

News
| Jum'at, 19 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement