Advertisement

Masih Dimaafkan, Parkir Liar di Jalanan Wonosari Diperingatkan

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 15 November 2018 - 07:17 WIB
Nina Atmasari
Masih Dimaafkan, Parkir Liar di Jalanan Wonosari Diperingatkan Petugas memberikan imbauan penertiban parkir, Rabu (14/11/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Dinas Perhubungan (Dishub), Gunungkidul menertibkan sejumlah parkir liar disekitaran Wonosari, Rabu (14/11/2018). Langkah ini diambil lantaran parkir liar cukup menganggu pengguna jalan lainnya.

Kepala seksi pengendalian dan operasi, Dishub Gunungkidul, Bayu Aji mengungkapkan kegiatan kali ini baru sebatas teguran dan pemahaman ke masyarakat ataupun juru parkir, tidak sampai penderekan atau penggembosan ban mobil.

Advertisement

Imbauan ini dirasa akan maksimal agar tidak terulangi lagi parkir liar, karena sebenarnya pada jalur-jalur yang digunakan untuk parkir liar ini telah terpasang rambu-rambu secara jelas, akan tetapi kesadaran masyarakat atau pemilik kendaraan maupun juru parkir masih sangat kurang terkait larangan itu.

Sejumlah titik yang disasar oleh petugas dalam operasi siang tadi yakni di sekitaran RSUD Wonosari, Jalan Ksatrian serta Brigjen Katamso. Diketahui kawasan sekitar jalan RSUD merupakan jalan yang cukup padat lalu lintasnya.

“Tadi langsung kami minta untuk dipindahkan [kendaraan yang melanggar] di tempat parkir yang telah tersedia,” ujar Bayu, Rabu (14/11/2018).

Selain sejumlah tempat itu petugas dari dinas akan menyasar jalan-jalan di dalam kota maupun jalur-jalur lain yang sekiranya terdapat pelanggaran parkir liar. Dengan adanya aksi semacam ini diharapkan kesadaran para pemilik kendaraan dan juru parkir lebih meningkat dalam menaati peraturan yang telah berlaku.

Diungkapkan Bayu jika nanti upaya pemberian peringatan tidak diindahkan oleh masyarakat dan juru parkir, bukan tidak mungkin pihaknya akan melakukan penindakan tegas dengan menggandeng sejumlah instansi. Dalam waktu dekat ini, dari Dishub akan melakukan koordinasi lintas instansi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement