Advertisement

Nahdiyin Didorong Kembali ke PKB

Arief Junianto
Rabu, 21 November 2018 - 06:20 WIB
Arief Junianto
Nahdiyin Didorong Kembali ke PKB Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Jogja Dapil 3 dari PKB berfoto bersama sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat seusai Konsolidasi Dukungan Nahdiyin di Iwak Kalen Angin Sumilir, Sleman, belum lama ini.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinilai mampu menjadi penyalur aspirasi para nahdiyin. Atas dasar itulah, salah satu calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jogja Daerah Pemilihan III, Solihul Hadi berupaya mengumpulkan kembali dukungan kalangan nahdiyin agar tersentral kembali ke PKB.

Solihul yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Jogja mengatakan perkembangan warga nahdiyin di Jogja saat ini terbilang cukup signifikan, baik secara struktural maupun nonstruktural. Hal itu menurut dia disebabkan oleh masifnya proses kaderisasi di tingkat partai politik. “Oleh karena itu satu-satunya partai [politik] yang bisa membawa aspirasi warga nahdiyin di Jogja ini ya hanya lewat PKB,” katanya melalui siaran pers yang diterima Harian Jogja, Selasa (20/11/2018).

Advertisement

Sementara terkait dengan masih adanya nahdiyin yang memilih partai politik lain, dia mengaku tak bisa berbuat apa-apa. Pasalnya hal itu berkaitan dengan kebijakan dan regulasi masing-masing partai politik yang mereka ikuti.

Coba lihat, kenyataannya sampai hari ini tidak ada satupun partai politik yang memperjuangkan suara nahdiyin di tingkat pemerintahan. Itulah, sudah saatnya warga nahdiyin di Kota Jogja ini bersatu menyamakan persepsi dan arah perjuangan,” ucap dia.

Kiai Suwaji, salah satu tokoh agama dari Kecamatan Jetis berharap nantinya Solihul bisa benar-benar menjadi penyambung lidah dan aspirasi warga nahdiyin, khususnya di Jogja. Dia berharap Solihul nantinya bisa diandalkan warga nahdiyin, khususnya terkait dengan kebijakan-kebijakan yang menyangkut kesejahteraan nahdiyin. “Jadi mari semuanya kita mendukung Kang Solihul untuk meraih kemenangan dalam kontestasi Pemilu 2019 mendatang,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement