Advertisement

Perekrutan Tenaga di Bidang IT Diperlukan

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 30 November 2018 - 08:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Perekrutan Tenaga di Bidang IT Diperlukan Ilustrasi. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul mewacanakan perekrutan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk memenuhi kebutuhan guna pengembangan Informasi Teknologi (IT), yang dirasa penting guna memajukan Gunungkidul.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengakui sejauh ini perekrutan THL memang lebih banyak pada pekerjaan yang bersifat fisik. Sementara untuk keahlian seperti IT masih minim, untuk itu ia berharap kedepan ada perekrutan THL untuk bidang IT ini.

Advertisement

“Kalau belum dimulai [rekrutmen THL bidang IT] akan saya mulai, karena saat ini kita sudah menjadi percontohan dengan adanya SID [Sistem Informasi Desa] skala nasional. Sehingga kita perlu melakukannya di bidang lain kita sudah harus memulai segala sesuatu berbasis IT,” kata Immawan, Kamis (29/11/2018).

Dikatakan Immawan dengan pengembangan teknologi yang ada, setidaknya bisa membuka kesempatan kerja utamanya bagi anak-anak muda. Menurutnya banyak pemuda Gunungkidul yang memiliki potensi untuk itu.

Perekrutan tenaga untuk bidang IT tersebut juga dirasa penting dan didorong oleh kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Gunungkidul. Wakil Ketua Komisi A DPRD Gunungkidul, Bernadus Dwi Winasto mengungkapkan saat ini segala sesuatu sudah serba online. Sehingga penting untuk mengikuti perkembangan zaman itu.

“Sangat penting itu, kami [DPRD Gunungkidul] melakukan kunjungan ke sejumlah kota untuk melihat smart city itu, dan itu sangat penting dan baik untuk perkembangan daerah,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan anak-anak muda di Gunungkidul dapat turut berperan dalam pengembangan Gunungkidul berbasis IT. Dengan begitu pengembangan wisata yang booming di Gunungkidul dapat semakin gencar dipromosikan, sehingga nantinya memberi efek domino ke peluang kerja bidang pariwisata terbuka juga.

Dia juga mengatakan dengan berbasis IT tersebut dapat membantu mempermudah segala urusan administrasi masyarakat. Termasuk akan membuat kinerja pegawai pemerintahan hingga tingkat desa semakin baik dengan transparansi.

“Harapan kami dengan memaksimalkan manfaat teknologi, Gunungkidul semakin maju, kesejahteraan masyarakat nantinya dapat semakin meningkat juga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement