Jokowi Hadiri Milad Satu Abad Madrasah Mu'allimin Mu'allimaat Muhammadiyah

Presiden Joko Widodo berinteraksi dengan siswa dalam Milad Satu Abad Madrasah Mu'allimin Mu'allimaat Muhammadiyah, Kamis (6/12/2018). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
06 Desember 2018 10:42 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri acara Milad Satu Abad Madrasah Mu'allimin Mu'allimaat Muhammadiyah, Kamis (6/12/2018). Presiden hadir didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

"Saya senangsekali karena sebagai kepala negara saya bisa hadir di sini. Saya ucapkan selamat milad yang ke satu abad Madrasah Mu'allimin Mu'allimaat di Jogja ini," katanya Kamis, (6/12/2018).

Sementara salah satu tokoh Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif mengatakan Jokowi menjadi presiden pertama yang mengunjungi Madrasah Mu'allimin Mu'allimaat Muhammadiyah. Meski dalam masa kampanye, pria yang akrab disapa Buya Syafii ini menegaskan bahwa kapasitas Jokowi dalam kegiatan itu adalah sebagai presiden.

"Yang datang presiden jadi boleh, kalau calon presiden tidak boleh. Aturan Bawaslu seperti itu," katanya.

Buya mengatakan kehadiran Jokowi merupakan wujud kepedulian kepala negara terhadap madrasah Muhammadiyah.

"Ada orang-orang yang menganggap Presiden kurang perhatian terhadap Islam. Hentikanlah cara-cara yang seperti itu," pintanya.